BINTAN

Polsek Bintan Timur Siap Kawal Fase Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih

Polsek Bintan Timur siap mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2020

TRANSKEPRI.COM.BINTAN- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang dilaksanakan secara serentak Desember 2020 mendatang, berbagai tahapan mulai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai penyelenggara Pemilu, Sabtu (18/7/2020).

Guna mendukung kegiatan nasional itu Polsek
dan Koramil Bintan Timur (Bintim) mendukung penuh kegiatan tersebut, demi mensukseskan Pilkada Serentak TA 2020 di Kabupaten Bintan sebagaimana yang diharapkan masyarakat.


Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim S.Kom menjelaskan, di wilayah hukum Polsek Bintan Timur mencakup 3 Kecamatan, membawahi 4 Kelurahan di daratan dan 8 Desa, yang berada di pulau pulau.


"Kami Siap untuk mengawal PPDP. Sehingga berjalan dengan lancar, aman, dan tanpa ada gangguan apapun, dengan mendampingi dan mengawal Tim PPDP ke dan di setiap wilayah kecamatan, kelurahan, dan ke masing masing desa di pulau pulau," ungkap AKP Ulil Rahim,  Sabtu (18/7/2020) sore, saat melaksanakan Apel Siaga Gerakan Coklit Serentak, 


Dan kita berharap, ungkap Kapolsek, tahapan pemutakhiran data dapat tuntas sesuai jadwal sehingga agenda Pilkada serentak ini berjalan sebagaimana mestinya, serta sukses, memilih kepala daerah yang baru, dengan baik.


Kegiatan apel dihadiri pihak KPUD Kabupaten Bintan, Panwascam, PPK, PPS, Babinsa serta Babinkamtibmas Polsek Wilayah Bintim, agar mendeklarasikan tugas yang segera dilakukan oleh PPDP tersebut, hingga ke pelosok desa.


Wilayah yang melaksanakan kegiatan sebagai berikut, ungkap Ulil, Kecamatan Bintan Timur
dengan Kelurahan Kijang Kota, Kelurahan Sei Lekop, Kelurahan Sei Enam beserta Kelurahan Gunung Lengkuas.


"Untuk Kecamatan Bintan Pesisir. Yakni Desa Kelong, Desa Air Glubi, Desa Mapur dan Desa Numbing. Sedangkan di Kecamatan Mantang
terdiri dari Desa Mantang Baru, Desa Mantang Lama, Desa Mantang Besar dan Desa Dendun ," pungkas Kapolsek Bintim, semangat.

 

Anggota KPU Kabupaten Bintan, Aris Daulay, mengatakan, apel ini di gelar sebagai bentuk kesiapan Petugas PPDP dalam menjalankan tugas guna mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang. 


"Coklit oleh PPDP dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli sampai 15 Agustus, dan akan di kawal pihak Bhabinkamtibmas serta Babinsa Bintim untuk menjaga kelancaran kegiatan coklit ini.


Menurut Aris, barometer kesuksesan Pilkada berawal dari pemutakhiran data pemilih yang akurat, untuk itu pihaknya mengawal proses pemutahiran data di Kecamatan Bintan Timur.


"Setelah melaksanakan apel petugas langsung diberikan arahan serta turun ke lapangan guna melakukan Coklit (Pencocokan dan penelitian data), untuk dapat mengetahui daftar Pemilih sementara," kata Aris. (009).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar