PILKADA BATAM

PAN dan Hanura Mantap Dukung Rudi-Amsakar

Pilkada 2020

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam mantap mendukung pasangan petahana Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Batam Safari Ramadhan menyatakan, pihaknya masih menunggu penerbitan Surat Keputusan (SK) dari pengurus pusat PAN.

Ia bilang, surat dukungan itu kemungkinan terbit dalam waktu dekat.

"Insya Allah kami usung Rudi-Amsakar," ungkap Safari kepada Tribun Batam, Selasa (14/7/2020).

"Semoga secepatnya (SK penetapan dari DPP PAN)," tambah Safari.

Menurut Safari, dukungan PAN terhadap pasangan petahana tidak terjadi secara spontan.

Komunikasi dengan kedua figur telah mereka lakukan cukup lama.

"Semua yang daftar ke PAN kami bangun komunikasi," katanya.

Bahkan, Safari dan Ketua DPW PAN Kepri, Rizal Hamid mengaku telah melakukan silaturahmi langsung ke Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan, terkait pengusungan calon di Pilwako Batam.

Keduanya turut mengikutsertakan Muhammad Rudi dalam pertemuan itu.

"(Pertemuan) minggu lalu," pungkasnya.

Hanura yang Pertama

Partai Hanura Kota Batam beberapa waktu lalu pun telah menetapkan Rudi-Amsakar sebagai pasangan calon yang mereka dukung.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Hanura Kota Batam Iwan Krisnawan menyatakan, partainya merupakan partai pertama yang secara administrasi mendukung pasangan Rudi-Amsakar untuk maju di Pilwako Batam.

"DPP Hanura telah mengeluarkan rekomendasi untuk di Pilwako Batam yang jatuh pada pasangan Rudi-Amsakar," ujar Iwan Kepada Tribun Batam, beberapa waktu lalu.

Iwan menegaskan dukungan yang diberikan Hanura, merupakan surat rekomendasi dan dukungan bukan surat tugas seperti yang diberikan Hanura Kepri ke Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto.

"Kami serahkan langsung surat tersebut ke Pak Rudi dan Pak Amsakar pada tanggal 6 Juli 2020," ujarnya.

Iwan menyatakan dengan dukungan yang diberikan sudah lebih dari cukup untuk melakukan pengusungan di Pilwako Batam mendatang.

"Hanura dan Nasdem saja sudah memenuhi persyaratan 20 persen untuk mengusung pasangan calon, di mana Nasdem 7 kursi Hanura 4 kursi," ujar Iwan, Ahad (12/7/2020).

Iwan kembali menegaskan bahwa dengan pemberian rekomendasi ke bakal calon Rudi-Amsakar, berarti pihaknya sudah positif mendukung pasangan tersebut.

Dengan keluarnya dukungan pasangan bakal calon Rudi-Amsakar dari partai Hanura semakin memantapkan pasangan tersebut bertarung di Pilwako Batam mendatang.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar