135 Siswa Baru SMP Negeri 1 Selatpanjang Masih Belajar dari Rumah

Kepsek SMP N 1 Selatpanjang, Alfian Husin

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Selatpanjang yang di katakan Masyarakat Sekolah favorit terima siswa baru, sebanyak 135 Orang Tahun Ajaran 2020/2021.

"Siswa Baru ada Kelas 7 sebanyak 135 orang Tahun Pelajaran 2020/2021, namun Siswa belum masuk, masih belajar dari rumah sesuai dengan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti," kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Selatpanjang Alfian Husin, S.Pd  Senin (13/7/2020).

Ia mengatakan, Untuk seluruh siswa diupayakan terus berkomunikasi dengan orangtuanya siswa menggunakan WA/ HP android termasuk  dalam pembelajaran dengan tujuan materi pembelajaran dan penugasan dapat tersampaikan.

"Bagi yang tidak mempunyai perangkat Android tentunya, dengan cara meminjamkan buku pelajaran yang diambil oleh orang tua sebagai mana yang sudah berjalan sebelum nya," ungkap Alfian.

Ia menambahkan, pihaknya mengupayakan menggunakan pembelajaran Jarak Jauh daring dengan google classroom atau zoom bagi yang mempunyai perangkat HP Android atau PC/laptop.

"Sekolah favorit tergantung masyarakat, PPDB kita sesuai dengan Permendikbud No.20 tahun 2019 yang salah satu poin nya menerapkan sistem Zonasi," kata Alfian.(bom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar