Shalat Jumat di Kota Brimingham, Inggris 3 Shift

Ilustrasi Bendera Inggris

TRANSKEPRI.COM.BIRMINGHAM- Shalat Jumat di Masjid Green Lane yang berlokasi di Kota Birmingham, Inggris akan dilakukan dengan tiga shift. Hal itu dilakukan guna menghindari banyak massa yang bisa meningkatkan risiko penyebaran virus corona.

Rencananya, sholat Jumat dengan tiga shift akan dilakukan mulai 10 Juli mendatang. Setiap shiftnya hanya boleh diisi oleh 150 jamaah dengan total 450 jamaah dari tiga shift.

Dikutip dari Birmingham Live, angka ini berkurang drastis dari jamaah sebelumnya sebanyak 3.000 orang. Untuk setiap shiftnya akan diberikan waktu selama 20 menit.

"Kami mengadakan beberapa khotbah dan sholat (tiga shift) untuk memungkinkan lebih banyak orang yang hadir. Kami biasanya memiliki sekitar 2.500 hingga 3.000 jamaah yang hadir pada sholat Jumat," ujar pengurus masjid Kamran Hussain.

"Minggu ini kami berharap bisa menampung 450 orang (150 orang untuk masing-masing shift yang terdiri dari tiga shift). Masjid akan dibuka untuk waktu singkat, yakni 20 menit untuk khotbah dan salat," sambung dia.

Lebih lanjut, Hussein menjelaskan masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Jumat di sini juga harus mendaftar terlebih dahulu. Selain itu, mereka harus menjaga jarak, memakai masker serta membawa sajadah sendiri.

"Dengan sosial distancing, kita pasti akan mengurangi jumlah jamaah yang hadir dan mengurangi jumlah secara signifikan. Pada tahap ini aturan yang sama juga akan berlaku pada minggu-minggu ibadah yang lain. Kami menasehati orang yang sakit, lanjut usia, dan anak-anak untuk tetap di rumah menjaga kesehatan," terangnya.(007)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar