BATAM

Malam Natal di Batam Berjalan Aman dan Kondusif

Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman bersama Forkopimda memantau keamanan Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman M.Si bersama Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Darmawan M.Hum, Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad, PJU Polda Kepri, dan Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, Danyon Mar 10 SBY, Letkol Mar M Alim, Dandim 0316, Kamis (24/12/20) malam, mamantau kondusifitas malam perayaan Natal 2020 di Batam.

Kegiatan "Pam Lilin Seligi" yang diawali dari Mako Polresta Barelang tersebut dengan mendatangi tiga gereja besar. Diantaranya itu Gereja HKBP Palmarum di Seiharapan Sekupang, Gereja Katolik Santo Damian, Bengkong dan Gereja Immanuel, Batuampar.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad mengatakan, ‎melakukan ibadah itu hak fundamental bagi semua masyarakat di Indonesia, dan‎ tak boleh ada rasa takut dalam beribadah tersebut.

"Saya sangat senang dan bangga, sebab semua masyarakat kristiani melakukan misa dan kebaktian dengan tenang dan nyaman," ungkap Amsakar.

Dikatakan Wakil Walikota Batam ini, tak kalah pentingnya, langkah pengamanan malam natal ini juga dilakukan beberapa ormas, sebagai bentuk kepedulian. Baik dari Organisasi Pemuda Pancasila (PP), maupun Organisasi Pemuda Banser.

"Ini suatu bukti, bahwa masyarakat Kota Batam telah memahami makna Madani. Sehingga terimplementasi dalam suatu kerukunan beragama dengan kepedulian dan kebersamaan," kata Amsakar.

"Mudah-mudahan untuk ke depan dapat lebih baik dan kondusif, dengan tumbuh suburkan rasa kebersamaan. Dan harus bisa kita kembangkan. Karena Batam Ini membutuhkan keharmonisan yang baik," paparnya.

Sebagai bagian dari Forkopimda Batam, pungkasnya, kita mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru. "Semoga dengan perayaan Natal Tahun 2020 ini, mampu lebih meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara," pungkasnya.

Kapolda Kepri, melalui Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur mengatakan, kegiatan kunjungan dan pengamanan malam Natal ini, merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan bersama Forkopimda.

 "Tujuan kami melakukan kunjungan dan pemantauan ini untuk memastikan misa serta kebaktian di malam Natal, berjalan aman, tanpa gangguan dan lancar," kata Yos Guntur. 

Maka, ujarnya, malam ini ‎dirinya berkeliling ke gereja untuk memastikan seluruh umat kristiani, bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar.

"Dan hasil pantauan terhadap tiga gereja yang kami kunjungi malam ini, terpantau aman dan sangat kondusif. Dan seluruh jemaat sudah mematuhi imbauan kami. Yaitu menerapkan protokol kesehatan," ucap Kapolresta Barelang.

Meskipun saat ini masih dalam keadaan Covid 19, kata Yos, semua pihak masih bersyukur bahwa perayaan natal bisa dilaksanakan
dengan baik dengan bersukacita.

"Semoga semua menjadi berkah. Karena bisa terlaksana, dan terkendali kondusif, tanpa halangan dariawal hingga selesai.
Semoga perayaan Natal tahun ini dapat
menjalankan ibadahnya dengan tenang serta penuh kenangan," tutur AKBP Yos Guntur. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar