BATAM

Warga Bengkong Ini Keberatan KTP-nya Dicatut Dukung Ernest-Yusiani

Pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020

TRANSKEPRI.COM.BATAM- AS, warga Bengkong Sadai, mengaku terkejut ketika didatangi petugas dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, perihal namanya yang tercatat sebagai salah seorang pendukung bakal calon independen Wali Kota Batam, Rian Ernest- Yusiani.

"Saya dari PPS Kelurahan Sadai pak, mau melakukan klarifikasi terkait dukungan bapak kepada saudara Ernest. Pada data kami, KTP bapak turut disertakan dalam berkas dukungan yang bersangkutan," ujar petugas bernama Nana tersebut.

Menyikapi hal tersebut, AS mengakui sama sekali tidak pernah memberikan dukungan berupa pemberian KTP kepada bakal calon Wali Kota Batam manapun, termasuk kepada Rian Ernest.

"Saya tidak pernah memberikan KTP bentuk dukungan kepada Ernest maupun bakal calon Wali Kota Batam lainnya. Jelas dalam hal ini ada penyalahgunaan KTP saya oleh pihak lain," ujar AS kepada transkepri.com, Selasa (07/07/20).

Menurut AS, untuk kawasan tempat tinggalnya, di Perumahan Putra Kelana Jaya, terdapat puluhan warga yang KTP nya juga disertakan sebagai pendukung bakal calon independen Wali Kota Batam, Ernet-Yusiani dan sebagian besar mengaku tidak tahu-menahu perihal dukungan tersebut.

"Tadi sejumlah warga di perumahan ini sudah diklarifikasi terkait dukungan yang diberikan kepada pasangan Ernest-Yusiani dan sebagian besar menyatakan tidak pernah memberikan dukungan," ujar AS. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar