Kucing Selamatkan Nyawa Seorang Pria yang Jatuh ke Parit

Kucing

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Seekor kucing di Toyama, Jepang bikin kagum polisi bahkan hingga diapresiasi secara khusus. Itu setelah kucing tersebut mengawali penyelamatan pria tua yang terjatuh ke dalam selokan.

Seorang wanita berusia 77 tahun yang sedang berjalan-jalan di sekitar rumahnya pada tanggal 16 Juni pukul 19.30 waktu setempat melihat seekor kucing yang amat cemas. Kucing bernama Koko itu milik tetangganya itu terus-menerus menatap selokan dan bertingkah aneh.

Karena penasaran, perempuan itu mengikuti pandangan si kucing. Rupanya, ada seorang pria tergeletak di dalam kanal berukuran lebar 60 cm dan kedalaman yang mencapai 40 cm itu. Air di dalam kanal tersebut setinggi 15 cm.

Perempuan itu pun bergegas memanggil anak perempuannya yang berusia 48 tahun yang juga tinggal dekat dengannya. Tak buang waktu, putrinya segera turun tangan berupaya menolong pria tersebut. Begitu pula dengan pemilik Koko, Tomoko Nita (45 tahun), dan dua putranya yang berusia 20 dan 18 tahun.

Lima orang itu pun bahu-membahu mengangkat pria yang kecemplung di dalam kanal tersebut. Beruntung, pria itu tak mengalami luka serius. Dia hanya lecet pada kulitnya.

Aksi dua keluarga menolong seorang pria itu diapresiasi oleh Kepolisian Toyama Minami. Mereka mendapatkan sertifikat penghargaan pada Sabtu (27/6). Koko juga mendapatkan penghargaan. Dia menerima makanan kucing.

"Aku ingin bilang dia telah melakukan pekerjaan dengan baik. Dia yang menemukan pria itu dan mengawali penyelamatan itu," kata Nitta sambil menggendong Koko dan dikutip Japan Times.

"Ikatan antara warga lokal, termasuk seekor kucing telah dapat menyelamatkan nyawa seseorang," kata Satoshi Nakada, kepala kepolisian setempat.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar