KABUPATEN BINTAN

Tiga Warga Tanjung Uban Positif Corona, Dua Berstatus Reaktif

Kabupaten Bintan

TRANSKEPRI.COM.BINTAN - Berdasarkan hasil tracing Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), menemukan dua warga reaktif setelah menjalani Rapid Tes. Tracing itu berkaitan dengan tiga orang di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara yang dinyatakan positif Virus Corona atau Covid-19.

“Dua orang dinyatakan reaktif dari 96 orang warga yang dirapid tes (termasuk jemaah masjid At-Taqwa, Tanjung Uban),” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama AF Isnaini saat dikonfirmasi, Sabtu (20/6/20).

Rapid Tes dilakukan setelah diketahui tiga orang di Tanjung Uban positif Covid-19. Salah satu yang positif itu sempat mengikuti shalat Jumat di Masjid At-Taqwa Tanjung Uban. Informasi yang berkembang, orang yang dinyatakan positif sempat melaksanakan shalat Jumat di posisi shaf ke 6 dekat pilar salah satu mesjid.

“Untuk yang tiga orang positif sudah diisolasi,” tukas Gama. Dengan demikian, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah kabupaten Bintan langsung melaksanakan tes massal.

“Masyarakat di himbau senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak aman dimanapun berada serta rajin mencuci tangan dan menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat),” terang Gama.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri hingga hari ini, Sabtu (20/6/20) sudah tujuh orang di Bintan positif Covid-19.

Dengan rincian satu orang dirawat, tiga di karantina sementara dua orang lainnya dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar