Besok, Wilayah Kepri Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Ilustrasi: Hujan. (transkepri.com/iyan)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, Minggu (26/02) mendatang, cuaca di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) diprediksi adanya curah hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang. Hal tersebut diperkirakan terjadi pada siang hingga dini hari.

Prakirawan BMKG Hang Nadim Batam Addini mengatakan, kelembapan udara lapisan atas yang relatif tinggi mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

"Secara umum kondisi cuaca Kepulauan Riau esok diprakirakan berawan hingga hujan dengan intensitas ringan-sedang yang dapat disertai petir/kilat serta angin kencang pada siang hingga dini hari," ucap Addini, Sabtu (25/02).

Ia juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat di kepulauan Riau (Kepri) agar selalu waspada, walaupun curah hujan berintensitas ringan hingga sedang. Dan untuk masyarakat pesisir laut berhati-hati terhadap gelombang laut yang tinggi di sekitar wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

"Saya mengimbau masyarakat Kepri agar selalu waspada, karena adanya potensi terjadinya banjir dan angin kencang di seluruh wilayah Kepri. Dan khususnya di wilayah Kabupaten Lingga, Anambas, Natuna, dan Bintan waspada terhadap gelombang laut yang diprakirakan ketinggian gelombang dari 2 meter hingga 6 meter," imbau Prakirawan Addini. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar