ANTISIPASI VIRUS CORONA

Sejumlah Polisi Datangi Kampung Aceh

Polisi mendatangi sejumlah lokasi di Batam, mengantisipasi penyebaran corona

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Patroli Dialogis Satuan tugas Penegakkan Hukum Ops Aman Nusa II Seligi 2020 Polda Kepri kembali menyisir beberapa pusat keramaian yang ada di Kota Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harey Goldenhardt mengatakan, polisi terus mengingatkan masyarakat agar tidak keluar rumah apalagi sampai ngimpul-ngumpul. Kata dia, hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 "Kami mulai patroli mulai dari pertokoan Windsor, Nagoya, PUB Dinasty Nagoya, ruko di belakang BCA, Komplek Ruko Mitra Raya hingga kampung Aceh Simpang Dam," kata Harry.

Kata dia, sasaran tidak hanya mengimbau agar masyarakat tidak ngumpul-ngumpul saja, melainkan juga mengantisipasi kejahatan premanisme dan kejahatan jalanan.

"Ada beberapa indikasi kejahatan jalanan di seputaran Jodoh-Nagoya, Mega Legenda-Botania Batam Centre sampai di seputaran Muka Kuning," ujarnya.

Kata dia, dalam kegiatan tersebut polisi tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul untuk segera membubarkan diri dan tetap dirumah untuk mencegah rantai penyebaran Covid–19.

"Tim juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak panik serta tetap menggunakan masker," ucapnya.

Untuk itu, disarankan juga kepada masyarakat agar membungkus makanan yang dibeli dan dimakan di rumah serta menyampaikan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Covid – 19. Kata dia, selama kegiatan dilaksanakan hasil yang diperoleh tim dilapangan bahwa masyarakat sudah mulai tertib hingga situasi dilapangan relatif kondusif. 

"Dari pada Dirumah Sakit, Ataupun Dirumah Duka Lebih Baik Dirumah Saja," ujarnya.(bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar