Marowali Sulawesi Tengah Diguncang Gempa

Ilustrasi: Gempa

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Warga di Morowali, Sulawesi Tengah, mengungsi ke gunung dan bukit setelah gempa bumi magnitudo 5,0 mengguncang daerah tersebut pada Rabu (17/6), pukul 18.10 WIB.

Seorang warga di Desa Bahudopi, Roland, mengatakan kepada kantor berita Antara bahwa warga mengungsi karena guncangan gempa sangat terasa di daerah tempatnya tinggal.

Roland pun mengaku berlari bersama istri, anak, dan warga lainnya menuju gunung di dekat desa mereka. Hingga kini, ia belum mengetahui ada kerusakan atau tidak di desanya.

Berdard, warga lainnya di Desa Beteleme, Morowali Utara, juga mengaku merasakan gempa cukup kuat di daerahnya.

Para warga di sekitar rumahnya pun berhamburan ke jalan saat merasakan guncangan tersebut. Mereka takut terkena dampak guncangan.

 

BMKG?@infoBMKG

Mag:5.0, 17-Jun-20 18:10:22 WIB, Lok:2.76 LS, 122.13 BT (Pusat gempa berada di Laut 26 km Tenggara MOROWALI), Kedlmn:10 Km Dirasakan (MMI) IV-V Bahodopi, IV Bungku, II-III Malili  65

6:43 PM - Jun 17, 2020

Twitter Ads info and privacy

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa yang mengguncang pada pukul 18.10 WIB itu berpusat di laut 26 kilometer tenggara Morowali dengan kedalaman 10 kilometer.

Melalui akun Twitter resmi mereka, BMKG juga melaporkan bahwa guncangan akibat gempa itu terasa di Bahodopi, Bungku, dan Malili.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar