LIGA INGGRIS

City Kalahkan Arsenal 3-0

Para pemain Manchester City rayakan kemenangan

TRANSKEPRI.COM.MANCHESTER- Manchester City langsung tancap gas selepas melanjutkan kompetisi Liga Inggris 2019/2020. Menghadapi Arsenal, The Citizens menang 3-0.

Laga Man City vs Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, menjadi salah satu penanda dilanjutkannya Liga Inggris 2019/2020. Dalam laga itu, tuan rumah menang 3-0.

Gol pembuka dicetak Raheem Sterling di masa injury time babak pertama. Kemudian, gol kedua lahir dari penalti Kevin De Bruyne, usai David Luiz melanggar Riyad Mahrez. David Luiz sendiri dikartu merah. Satu gol lagi dilesakkan Phil Foden di menit ke-90.

Kemenangan ini membuat City kini mengumpulkan 60 poin dari 29 laga, dan masih di posisi dua klasemen Liga Inggris. Sementara Arsenal tertahan di peringkat 9 dengan 40 poin.


Jalannya Pertandingan

Sebelum kick off, ada seremonial mengheningkan cipta untuk korban pandemi corona, dan berlutut sebagai sikap antirasisme.

Laga sendiri berjalan ketat. Laga baru berjalan delapan menit, Arsenal langsung kehilangan Granit Xhaka, yang mengalami cedera engkel. Dani Ceballos masuk menggantikanya.

Petaka kembali menimpa Arsenal di menit ke-24. Kali ini, Pablo Mari yang cedera, sehingga harus digantikan David Luiz.

Usai dua pemainnya diganti, Arsenal banyak ditekan tuan rumah. Di menit ke-34, Raheem Sterling mengancam lewat sepakan kaki kanan, namun bolanya bisa ditepis Bernd Leno. Semenit berselang, giliran upaya David Silva yang juga dihentikan kiper The Gunners.

Peluang terbaik datang di menit ke-37. Riyad Mahrez menerima umpan Kevin De Bruyne di kotak penalti, dan tinggal berhadapan dengan Leno. Namun, winger City itu gagal menaklukkan kiper lawan.

Gol akhirnya baru tercipta di injury time babak pertama. Berawal dari kesalahan kontrol David Luiz saat menghalau crossing De Bruyne, bola dikuasai Sterling, dan langsung disepak masuk ke gawang Arsenal. City unggul 1-0 saat jeda.

Di babak kedua, City langsung menekan Arsenal. Hasilnya, lima menit selepas turun minum, gol kedua lahir.


Berawal dari pelanggaran David Luiz ke Mahrez, wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih. David Luiz langsung dikartu merah akibat pelanggarannya. Sementara penalti bisa dikonversi De Bruyne, dan City memimpin 2-0.

Unggul 2-0 dan jumlah pemain, City makin leluasa menekan Arsenal. Di menit ke-57, Gabriel Jesus nyaris menambah gol jika tembakannya tak ditahan Leno.

Berkali-kali City membombardir lini pertahanan Arsenal lewat De Bruyne dam Jesus, namun belum ada gol tambahan tercipta.

Di menit ke-81, sebuah insiden terjadi antara bek Eric Garcia dan Ederson. Keduanya bertubrukan, yang membuat Garcia harus ditandu keluar. Pemain 19 tahun itu tampak mengalami cedera serius akibat benturan keras. Lantaran sudah melakukan lima pergantian, City pun harus bermain dengan 10 orang di sisa waktu.

Namun, City malah berhasil menambah gol di menit ke-90. Phil Foden bisa memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Sergio Aguero yang sempat diblok dan memantul membentur mistar. Hingga laga bubar, skor 3-0 tetap bertahan.(tm)

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Garcia, Laporte (Fernandinho 70'), Mendy, Silva (Bernardo 65'), Guendogan, De Bruyne (Rodri 70'), Mahrez Foden 65'), Sterling, Jesus (Aguero 80')

Arsenal: Leno, Tierney, Mari (David Luiz 24'), Mustafi, Bellerin, Guendouzi (Maitland-Niles 67'), Xhaka (Ceballos 8'), Aubameyang, Willock (Nelson 67'), Saka, Nketiah (Lacazette 67')


 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar