Media Korsel Sebut Shin Tae Yong Pimpin Kebangkitan Sepakbola Indonesia

Shin Tae Yong

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Media Korea Selatan (Korsel), Sportsai, menyebut Shin Tae Yong berhasil memimpin kebangkitan sepakbola Indonesia.

Timnas Indonesia yang dipimpin oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong, baru saja berhasil mencapai final Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).

Sayang, Indonesia kalah di final melawan Thailand. Pada final leg pertama Indonesia kalah 0-4 dan pada leg kedua kedua tim bermain imbang 2-2.

Timnas Indonesia pun harus puas menjadi runner up Piala AFF usai kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Media Korsel, Sportsai, pun menyoroti kesuksesan Timnas Indonesia itu yang tak lepas dari peran Shin Tae Yong sebagai pelatih.

"Pelatih Shin Tae Yong yang memimpin kebangkitan sepak bola Indonesia. Pelatih Shin juga berkontribusi besar dalam meningkatkan popularitas sepakbola di Indonesia," tulis Sportsai dalam berita yang diunggah, Jumat (7/1).

Sportsai juga menyebut keberhasilan Indonesia menembus final Piala AFF juga meningkatkan popularitas pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam yang kini berkarier di Liga Korea Selatan, Ansan Greeners.

"Selama Piala AFF pengikut Instagram Asnawi Mangkualam meningkat hingga saat ini memiliki 1 juta followers. Ansan Greeners juga mendapatkan peningkatan lebih dari 10 ribu followers," tulis Sportsai. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar