NATUNA

Pejabat Natuna Terkonfirmasi Positif Corona

Kantor Bupati Natuna di Ranai

TRANSKEPRI.COM.RANAI- Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, HW dinyatakan positif Covid-19. Dia menjadi pasien ke 118 positif Corona di Provinsi Riau karena berkunjung ke Pekanbaru.

"Kami sudah cek ke Gugus Tugas Riau, memang benar pak HW positif Covid-19. Beliau (HW) ke Pekanbaru karena anak dan istrinya tinggal di sana," ujar Kadis Kominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (6/6) malam.

Raja menyebutkan, HW sudah lama berada di Pekanbaru yakni saat bulan puasa karena ada kegiatan kedinasan di Medan dan Pekanbaru.

"Karena keluarganya di Pekanbaru, dan anak-anaknya juga sekolah di sana, jadi saat bulan puasa sudah berada di sana setelah kegiatan kedinasan," kata Raja.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yovi mengatakan, pasien HW ketahuan positif saat tes PCR mandiri di RS Santa Maria Pekanbaru.

"Informasi hari ini, terdapat penambahan 1 kasus positif Covid-19 inisial HW (46) warga Natuna. HW merupakan pasien ke 118, dan sudah diisolasi, dirawat di RSUD Arifin Ahmad. Pasien HW merupakan hasil dari test PCR mandiri untuk keperluan melakukan perjalanan pulang ke Provinsi Kepulauan Riau," kata Yovi.

Di samping itu, Yovi mengabarkan terdapat penambahan 1 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien remaja perempuan itu inisial UAH (15), merupakan warga Kabupaten Bengkalis.

"Secara keseluruhan, tecatat 118 kasus positif Covid-19 di Riau dengan rincian, 11 dirawat, 101 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia," kata Yovi.
Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 64 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan sebanyak 1.251 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 161 orang. Total PDP berjumlah 1476 orang.

"Untuk ODP dalam pemantauan berjumlah 5.218 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 65.660 orang," tandasnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar