BATAM

Pemuda Panca Marga Batam Potong 10 Hewan Qurban

Pemotongan Hewan Qurban di Markas PPM, Batam Center

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Setelah selesai melaksanakan sholat Idul Adha 1441 H/ 2020 M, Pemuda Panca Marga (PPM) Cabang Kota Batam langsung potong 10 ekor hewan kurban di halaman sekretariat PPM Cabang Batam, Batam Center, Jumat (31/7/2020).

Ketua PPM Cabang Batam, Safrizal Ganti Sitorus mengatakan 10 hewan kurban itu adalah, 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing. 

"Ini adalah perdana dilakukan oleh PPM Cabang Kota Batam dan para kader sangat antusias dan solid untuk mensukseskan acara ini," ucap Safrizal disela-sela pemotongan hewan Kurban tersebut.

Disampaikan Safrizal, kegiatan tersebut bakal rutin dilaksankan untuk tahun selanjutnya dan ditargetkan jumlahnya makin bayak dari tahun ini.

"InsyaAllah pada tahun depan bisa lebih banyak lagi, sebab sekarang ini saja dimasa pandemi Covid-19 bisa 10 ekor, apalagi nanti saat wabah Covid-19 ini sudah hilang dan ekonomi normal kembali," ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kurban, Iskandar mengatakan daging kurban tersebut bakal dibagikannya kepada kader-kader PPM dan kepada masyarakat diseputaran sekretariat PPM itu sendiri.

Dalam pemotongan hewan kurban itu kami mengunakan alat pemotong hewan kurban khusus, gunanya adalah untuk menjaga keselamatan para petugas maupun hewan kurbannya agar tidak mengalami stres sebelum disembelih.

"Kami dari panitia sudah membagikan 380 kupon. Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin terjalin hubungan kedekatan dengan masyarakat," ungkapnya.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar