TANJUNGPINANG

Isdianto: Fase New Normal, Antara Kesehatan dan Perekonomian

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto, saat membagikan perlengkapan kesehatan

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Plt Gubernur Kepri, Isdianto silaturahmi dengan Tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan Alim Ulama sekaligus menyerahkan Hand Sanitizer dan Masker kepada Gugus Tugas kabupaten dan kota serta rumah ibadah se- Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni, kantor Gubernur, Dompak, Jumat (29/5/2020).

Isdianto memgatakan, penerapan fase New Normal merupakan salah satu langkah untuk tetap mempertahankan roda perekonomian agar kembali normal. Namun, tetap memprioritaskan kesehatan masyarakat.

“Kita tidak pernah mengetahui dimana virus ini, disamping itu, kita juga tidak ingin laju perekonomian kita melambat, dan kunci suksesnya berada pada kedisiplinan,” jelasnya.

Pelaksanaan new normal lanjut Isdianto bukan tanpa aturan, malah pengawasan akan lebih diperketat.

“Kita tentu tidak menginginkan virus itu semakin menyebar, untuk itu kita memghimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan menjadi prioritas yang harus kita jaga, dengan komitmen dan kedisiplinan,” pungkasnya.

Ditengah rencana penerapan new normal, kita masih menemukan sejumlah kendala baik yang pro dan kontra, salah satunya di bidang prndidikan.

Isdianto meminta agar seluruh masyarakat tetap tenang, apapun keputusannya nanti akan tetap melihat dan mempertimbangkan kondisi yang tujuannya sudah tentu kearah yang positif.

“Nanti kita akan pelajari bagaimana dampaknya, kita lihat situasi dan kondisi ke depan baru nanti kita akan putuskan bagaimana proses pendidikan dapat berjalan dan seperti apa,” pungkas Isdianto. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar