Sah, Liga Italia Kembali Bergulir 20 Juni

Liga Italia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liga Italia 2019/20 resmi kembali dilanjutkan mulai 20 Juni. Sedangkan Coppa Italia direncanakan mulai seminggu lebih awal.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora, seusai menggelar rapat dengan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan Lega Serie A, Kamis (28/5/2020) waktu setempat.

"Seperti yang sudah kami katakan sejak awal, sepakbola akan dilanjutkan jika kami memiliki prosedur keselamatan yang baik dan Komite Sains Italia telah menyetujui protokol tersebut," kata Spadafora, sebagaimana dikutip Football Italia.

"Italia mulai bangkit dan sepakbola harus mengambil langkah serupa is getting. Komite Sains menyetujui protokol medis yang ada, namun menegaskan pentingnya masa karantina jika ada pemain yang positif mengidap COVID-19."

"Kami juga menjamin tes swab untuk para pemain tak akan mengganggu akses masyarakat umum untuk mendapat hal serupa. FIGC juga menjamin Plan B dan Plan C dapat ditempuh jika liga harus ditangguhkan (lagi)."

"Oleh karena itu, kami dapat mengatakan bahwa musim 2019/20 bisa dilanjutkan mulai 20 Juni. Saya harap dari 13 hingga 20 Juni mereka (FIGC) bisa menuntaskan Coppa Italia, sebagai sinyal untuk seluruh warga negara ini," jelas politikus 46 tahun itu.

Saat ini, Coppa Italia 2019/20 sedang menanti babak semifinal leg kedua. Inter Milan tengah tertinggal 0-1 dari Napoli, sedangkan Juventus ditahan AC Milan 1-1.

Sedangkan Liga Italia yang sudah terhenti sejak 9 Maret masih menyisakan 12-13 laga untuk masing-masing klub. Juventus tengah memimpin puncak klasemen sementara dengan 63 poin, disusul Lazio dengan selisih satu angka. Belum disebut kapan Serie A musim ini harus tuntas.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar