LIGA INGGRIS

Brighton Vs Chelsea Bermain Imbang 1-1

Brighton Vs Chelsea

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Tak ada pemenang dalam laga Brighton & Hove Albion vs Chelsea. The Blues unggul melalui Hakim Ziyech, namun dibalas Brighton lewat Adam Webster. Skor akhir 1-1.

Chelsea melawat ke Amex Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Chelsea menutup babak pertama unggul 1-0 berkat sepakan Hakim Ziyech dari luar kotak penalti.

Brighton meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua dan berhasil menyamakan skor pada menit ke-60 melalui sundulan Adam Webster. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Chelsea tertahan di urutan tiga klasemen Premier League dengan 44 poin dari 23 laga. Sementara Brighton di posisi sembilan dengan 29 poin dari 21 pertandingan.

 

Statistik Brighton vs Chelsea

Jalannya Pertandingan

Brighton memulai dengan apik dan menunjukkan intensi untuk menekan balik Chelsea. Jakub Moder menerima sodoran di dekat kotak penalti dan coba menyelesaikannya dengan tembakan. Sepakannya melebar.

Chelsea balas mengancam di menit ke-15. Romelu Lukaku mendorong bola ke Cesar Azpilicueta dan disambar dengan tembakan first time ke arah pojok kanan atas. Bola bisa dihalau Robert Sanchez, kiper Brighton.

GOL! Chelsea memimpin di menit ke-28. Mendapatkan bola dari N'Golo Kante, Hakim Ziyech melepaskan tembakan keras mendatar dari jarak jauh dan gagal dihentikan Sanchez.

Tekanan lain dari Chelsea di menit ke-31. Marcos Alonso lolos di kiri dan mengirim umpan silang yang dihalau oleh Sanchez. Bola liar jatuh di depan kotak penalti dan disambar Jorginho, namun melesat ke atas gawang.

Brighton memulai babak kedua dengan inisiatif lebih menyerang. Tapi sejumlah serangan yang dibangun mentah, dengan tuan rumah kesulitan menembus ke kotak penalti.Chelsea punya peluang lain di menit ke-45. Callum Hudson-Odoi terbebas di kanan dan melepaskan tembakan yang tak terkontrol sementara Mason Mount menunggu umpan di tengah. Babak pertama berakhir.

Peluang buat Brighton di menit ke-60. Alexis Mac Allister mendapat bola di dalam kotak penalti dan sepakannya sempat membentur bek Chelsea, untuk kemudian ditepis oleh Kepa Arrizabalaga.

Chelsea mencoba peruntungan dari jarak jauh di menit ke-66. Sepakan Alonso melesat tipis di atas gawang.GOL! Dari korner yang didapatkan, Brighton menyamakan skor. Umpan Mac Allister disambar sundulan Adam Webster yang lolos dari pengawalan. Bola meluncur deras ke dalam gawang Chelsea.

Peluang lain buat Chelsea di menit ke-72. Lukaku lolos di sisi kiri di dalam kotak penalti, namun tembakannya dihalau keluar lapangan oleh Sanchez.

Ketajaman serangan kedua tim mulai menurun memasuki menit-menit terakhir. Percobaan Mateo Kovacic dari depan kotak penalti pada menit ke-89 menyambar bola sapuan dari sepak pojok masih melambung.

Skor tak berubah lagi sampai laga selesai. Brighton Vs Chelsea berakhir 1-1.

Brighton & Hove Albion: Robert Sanchez; Joel Veltman, Adam Webster, Dan Burn; Tariq Lamptey (Solly March 76'), Pascal Gross (Neal Maupay 62'), Steven Alzate, Marc Cucurella; Jakub Moder, Danny Welbeck (Leandro Trossard 62'), Alexis Mac AllisterSusunan pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, N'Golo Kante, Jorginho (Mateo Kovacic 80'), Marcos Alonso; Hakim Ziyech (Timo Werner 81'), Romelu Lukaku (Kai Havertz 80'), Mason Mount. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar