LIGA INGGRIS

Chelsea vs Manchester City Hujan Gol 4-4

Laga Chelsea vs Man City digelar di Stamford Bridge, Minggu (12/11/2023), berakhir 4-4. (net)

TRANSKEPRI.COM.LONDON- Delapan gol tercipta di laga Chelsea vs Manchester City. Chelsea tiga kali tertinggal sebelum mengimbangi Man City dengan skor akhir 4-4.

Laga Chelsea vs Man City digelar di Stamford Bridge, Minggu (12/11/2023). The Citizens unggul lebih dulu berkat gol penalti Erling Haaland. Dua gol balasan diceploskan Thiago Silva dan Raheem Sterling sehingga tuan rumah berbalik memimpin. Namun, gol Manuel Akanji menyeimbangkan permainan di paruh babak.

Haaland mengejutkan tim tuan rumah usai mencetak gol di menit kedua babak kedua. Nicolas Jackson mencetak gol balasan Chelsea, sebelum Rodri mengembalikan Man City di depan. Cole Palmer menjadi juru selamat si Biru usai mengonversi hadiah penalti di injury time.

Dengan hasil seri ini Man City masih di puncak klasemen Liga Inggris. Si Biru Langit mengoleksi 28 poin dari 12 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool (2) dan Arsenal (3). Sedangkan Chelsea di posisi 10 dengan 16 poin.
Jalannya Pertandingan

Tensi tinggi diperagakan kedua kesebelasan di menit-menit awal permainan. Sampai 10 menit pertama, Chelsea lebih banyak mengancam pertahanan Man City meski tidak menciptakan peluang bersih.

Di tengah tekanan Chelsea, Man City membuat peluang setelah sundulan Josko Gvardiol menyambut crossing Julian Alvarez tapi dengan mudah ditangkap Robert Sanchez.

Melewati 20 menit, Man City mengklaim penalti menyusul pelanggaran Marc Cucurella terhadap Erling Haaland, yang kemudian disetujui VAR. Haaland maju sebagai eksekutor lalu mengirim Sanchez jatuh ke arah yang salah. Man City memimpin 1-0 di menit ke-25.

Keunggulan Man City hanya bertahan seumur jagung. Tak sampai lima menit berselang, Chelsea menyamakan skor menjadi 1-1. Dari sepak pojok di sayap kanan, Thiago Silva menyundul bola di kotak 6 yard ke sudut jauh gawang Ederson.

Man City membuat sebuah peluang bagus di menit ke-33. Phil Foden menyisir sayap kanan lalu mengirim crossing yang tak mampu dijangkau Sanchez. Haaland mencoba melakukan sontekan, tapi dia berdiri terlalu dekat dengan tiang gawang sehingga bola keluar.

Pertahanan Chelsea terancam lagi, kali ini dari sepakan Foden. Sodoran Rodri dari area D diteruskan Foden dengan tendangan kaki kanan melengkung. Bola masih melenceng.

Chelsea berbalik mengungguli Man City 2-1! Di menit ke-37, Raheem Sterling menjebol gawang mantan timnya.

Diawali dari sebuah umpan panjang dari belakang, Reece James menguasai bola sebelum melepaskan crossing mendatar. Sterling berdiri cukup leluasa di dalam kotak penalti sehingga dengan mudah melakukan sontekan ke tengah gawang lawan.

Robert Sanchez melakukan penyelamatan memukau di lima menit terakhir. Umpan dari tengah diterima Haaland, lalu mengalahkan dua bek tengah Chelsea. Dalam posisi bebas, Haaland melepaskan sepakan keras tapi ditangkis Sanchez.

Man City menyamakan kedudukan! Jelang turun minum, Manuel Akanji mencetak gol kedua Man City untuk mengubah skor menjadi 2-2. Sepak pojok dari sayap kiri dialirkan ke depan. Bernardo Silva mengirim umpan lambung ke tengah kotak penalti sebelum diselesaikan Akanji dengan sundulan.

Start bagus Man City. Hanya semenit setelah kickoff babak kedua, Man City berbalik memimpin 3-2 atas Chelsea. Haaland mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah memaksimalkan umpan silang Julian Alvarez, yang bekerja sama dengan Bernardo Silva.

Gelombang serangan Man City merepotkan Chelsea lagi. Umpan Haaland diterima Jeremy Doku di sayap kanan. Doku kemudian melakukan tusukan ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar yang ditangkap Sanchez.

Chelsea merespons. Cole Palmer meliuk-liuk untuk menembus pertahanan Man City untuk berhadapan satu lawan satu dengan Ederson. Sayang sekali, penyelesaian Palmer terlalu lemah sehingga sontekannya dengan mudah ditahan Ederson.

GOL! Chelsea menyeimbangkan permainan di menit ke-67. Pemain pengganti Mykhailo Mudryk bekerja sama dengan Moses Caicedo, lalu diteruskan Conor Gallagher dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Ederson menepis, bola rebound dicecar Nicolas Jackson dengan tendangan dari depan gawang. Chelsea 3, Man City 3.

Chelsea membuat sebuah peluang emas selepas 70 menit laga berjalan. Sterling merebut bola di luar kotak penalti Man City, lalu membebaskan Malo Gusto. Pemain yang disebut terakhir melepaskan tembakan melengkung kaki kiri, bola melambung.

Rodri! Manchester City membuat gol keempat di menit ke-86. Kerja sama satu-dua dengan Haaland diakhiri Mateo Kovacic dengan tendangan yang diblok. Bola rebound diteruskan Rodri dengan tembakan dari area D, yang dibelokkan Thiago Silva sehingga mengecoh Sanchez. Man City memimpin 4-3 atas Chelsea.

Penalti untuk Chelsea di injury time. Wasit menunjuk titik putih setelah Ruben Dias melanggar pemain pengganti Armando Broja. Cole Palmer maju sebagai algojo. Palmer melepaskan kaki kiri ke sudut atas gawang Man City sekaligus menjadikan kedudukan seimbang 4-4.

Di akhir injury time, Man City memperoleh tendangan bebas dari posisi cukup berbahaya. Tembakan Kyle Walker melewati atas pagar hidup Chelsea dan bola melambung di atas mistar gawang.

Susunan Pemain

CHELSEA: Robert Sanchez, Reece James (Gusto 64'), Disasi, Thiago Silva, Cucurella, Enzo Fernandez (Mudryk 64'), Conor Gallagher, Moses Caicedo (Broja 90'), Cole Palmer, Raheem Sterling, Nicolas Jackson

MANCHESTER CITY: Ederson, Kyle Walker, Akanji, Ruben Dias, Gvardiol, Rodri, Bernardo Silva, Jeremy Doku (Grealish 59'), Foden, Alvarez (Kovacic 78'), Haaland. (dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar