11 WARGA BATAM POSITIF CORONA

Tuan H, Pekerjaan Buruh Angkut dan Beralamat di Kampung Seraya

Ilustrasi: Positif Corona

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali mencatat pasien positif Corona. Hari ini, Senin (18/5/2020) terjadi penambahan cukup mencengangkan yakni ada 11 pasien yang terjangkit Covid-19 di Kota Batam.

Dari hasil penyelurusan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, ke 11 pasien Covid-19 merupakan hasil dari pemeriksaan swab oleh tim analis BTKLPP Batam.

Pasien kedua dari sebelas orang ini, seorang laki-laki berinisial “Tn.H” usia 45 Tahun, Buruh Angkut Barang, beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 56 Kota Batam.

 Yang bersangkutan adalah teman satu pekerjaan dengan terkonfirmasi pasitif nomor. “46” yang saat ini masih dalam perawatan isolasi di RSKI Covid-19 Galang dan juga sebelumnya bersama-sama melaksanakan shalat Tarawih di Mushala “D-A” Kampung Seraya.

 Pada tanggal 5 Mei 2020 kepada yang bersangkutan dilakukan RDT yang hasilnya “Non Reaktif”. Mengingat yang bersangkutan adalah closes contact dari kasus nomor 46 kepadanya dilakukan rujukan untuk isolasi terpusat di Rusun Tanjung Uncang yang diikuti dengan pengambilan swab tenggorokan pada tanggal 6 Mei 2020 dengan hasil diketahui pada tanggal 8 Mei 2020 terkonfirmasi “Negatif”. 

Namun demikian guna penguatan penegakkan diagnosis, pada tanggal 15 Mei 2020 kepada yang bersangkutan kembali dilakukan pengambilan swab tenggorokan yang kedua dan hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”. 

Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, dan saat ini telah dilakukan perawatan diruang isolasi di rumah sakit Budi Kemuliaan Batam. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar