NUZUL QURAN DI POLRES TPI

Tahanan Gelar Zikir dan Doa Bersama

Suasana pelaksanaan zikir dan doa di ruang tahanan Mapolres TPI

TRANSKEPRI.CO.TANJUNGPINANG - Personil Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Tanjungpinang Bripka Bona Rengga dan Brigadir Rizky mengajak tahanan yang beragama islam di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Tanjungpinang untuk melaksanakan dzikir dan doa untuk memperingati malam Nuzulul Qur'an, Sabtu malam (9/5/2020).

Dzikir berawal dengan pembacaan Asmaul Husna, dilanjutkan Shalawat Thibbil Qulub, Likhomsatun, pembacaan surat Yaasiin dan diakhiri dengan doa yang di ikuti para tahanan dengan khusuk dan khidmat.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Tahti IPTU Turhadi mengatakan, dzikir dan doa ini sebagai bimbingan rohani bagi para tahanan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan, kegiatan ibadah seperti ini diharapkan membentuk akhlak yang baik di masing-masing diri para tahanan. 

Selain itu, pelaksanaan dzikir dan doa ini untuk memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan umat manusia, dijauhkan dari segala mara bahaya baik bencana juga wabah penyakit, sebut Turhadi.

Kasat dan Personil Tahti juga rutin melaksanakan pengecekan kesehatan dan kebersihan tahanan serta ruang tahanan dan selalu mengingatkan baik kepada tahanan maupun Personil yang menjaga tahanan untuk membudayakan hidup sehat dan bersih. Terlebih saat ini kita sedang dilanda wabah Covid-19 dan para tahanan berada dalam ruangan yang sama. Untuk itu kesehatan sangat penting untuk selalu dijaga.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar