KABUPATEN MERANTI

Desa Banglas Barat Bentuk Relawan Covid-19

Kepala Desa Banglas Barat, Meranti, Asnawi Nazar

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Pemerintah Desa (Pemdes) Banglas Barat terus lakukan pencegahan terhadap dampak Pandemik Covid-19.

Saat ini Desa Banglas Barat telah membentuk Relawan Covid 19 Desa dengan Posko di Jalan Rintis ujung, untuk Ketua langsung Kepala Desa Banglas Barat Asnawi Nazar Wakilnya BPD Desa serta Perangkat desa mulai dari RT dan RW Tokoh  Masyarakat Tokoh  dan Pendamping Desa dan Karangtaruna dan unsur Pemuda di bantu Babinkantibmas dan Babinsa.

"Kita melakukan antisipasi Covid 19, dilakukan sesuai langkah Desa Banglas Barat, dengan  langkah awal yakni pembentukan relawan Desa lawan Covid-19," ujar Kepala Desa Banglas Barat Asnawi Nazar Kepada Media ini Rabu (6/5) Sore Ketika di jumpai ruang kerjanya.

Ia pun mengatakan, langkah demi langkah tiada henti kami lakukan pertama mulai dari pendataan penduduk kita, yang baru pulang dari daerah zona merah, kalau ada terjangkit ada gejala kami koordinasi dengan bidan Desa serta untuk berbuat di Puskesmas Alah Air juga kami selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi.

"Kalau ada gelala, demam suhu tinggi dan sesak napas kita langsung koordinasi dengan pihak bidan desa dan pihak Kecamatan Tebing Tinggi," ungkap Asnawi.

Ia pun mengatakan, pihaknya juga telah membagikan masker sebanyak 2000 masker dan Masyarakat ada 5960 jiwa atau sekitara 1300 lebih Kartu Keluarga.

Selain itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Banglas Barat Pemerintah  telah mempersiapkan 1.500 KK yang berhak  menerima bantuan langsung.

" Selain menerima PKH dan BLT kita juga dapat bantuan dari Kemensos RI yakni berupa Dana bersumber dari Dana Desa 600 perbulan, namun bagi yang sudah,  tidak boleh dapat tumpang tindih," ujar Asnawi. (bom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar