Teriakan Hidup Najwa, Terdengar di Rapat DPR

Presenter, Najwa Shihab

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat paripurna DPR RI ke-14 masa sidang 2019-2020 di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/5).

Uniknya dalam rapat kali ini nama presenter Najwa Shihab sering disebut oleh anggota.

Momen pertama penyebutan nama Najwa tercatat saat penyerahan Laporan Penyempurnaan Rancangan Peraturan DPR tentang Tata Tertib oleh Ketua Badan Legislasi DPR, Supratman Andi Agtas, kepada pimpinan DPR.

"Kirim foto untuk Najwa... Hidup Najwa," ujar sejumlah anggota DPR yang suaranya terdengar namun tak terlihat dalam video rapat paripurna yang ditayangkan akun YouTube DPR .

Anggota yang lain terdengar tertawa.

Momen kedua penyebutan nama Najwa dilakukan saat penyerahan Laporan Pembahasan Rancangan Kerja Anggaran DPR Tahun Anggaran 2021 oleh pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga DPR, Agung Budi Santoso,kepada Puan.

"Kirim Najwa, Pak Ketua," suara anggota DPR lagi.

Lalu, momen berikutnya terjadi saat Azis Syamsuddin menerangkan soal bagaimana mekanisme laporan kunjungan kerja ke daerah pemilihan saat reses di tengah pandemi Covid-19.

"Kami diskusikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan, bahwa kundapil Bapak/Ibu dan masalah sosialisasi empat pilar, kebetulan ada teman-teman yang dari MPR, itu bisa dilakukan dengan penggantian pembelian bahan sembako," ujar dia.

Kemudian ia menerangkan teknis laporan kundapil yaitu laporan harus dilengkapi dengan foto dan kalau bisa juga dengan laporan pemberitaan.

Mendengar kata 'pemberitaan', seorang anggota DPR yang tak terlihat wajahnya kemudian menyebut nama Najwa yang langsung direspons Syamsuddin.

"Kalau Najwa, nanti bapak saja, nanti Pak Teri nanti ya," kata dia, sembari menahan tawa menanggapi politisi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, yang tak terlihat wajahnya dalam video di akun YouTube DPR itu.

Ada juga Aria Bima yang menyinggung orang yang menyebut DPR abai terhadap persoalan rakyat. Meski begitu Aria tidak langsung menyebut nama Najwa.

"Dalam forum yang terhormat ini, kami menyampaikan bahwa naif kalau sampai kita-kita ini dianggap abai terhadap persoalan rakyat dan persoalan masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Najwa Shihab dalam salah satu video yang ditayangkan Narasi TV mengkritik kinerja DPR pada masa pandemi Covid-19. Salah satu hal yang dikritik adalah dilanjutkannya pembahasan RUU Cipta Kerja melalui rapat virtual.

Diketahui dipimpin Ketua DPR Puan Maharani, yang didampingi Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, dan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel.

Puan mengatakan, anggota DPR yang hadir dalam rapat paripurna sebanyak 316 orang.

"Menurut catatan yang hadir pada hari ini, ada 316 anggota, terdiri dari 280 virtual dan 36 fisik dengan demikian sudah kuorum," kata Puan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar