TANJUNGPINANG

Rayakan Kelulusan, Pelajar Coret Tugu Pendidikan

Sejumlah pelajar di TPI kedapatan melakukan aksi pencoretan pada tugu pendidikan (foto: istimewa)

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Merayakan kelulusannya, sejumlah pelajar SLTA sederajat di Tanjungpinang (TPI) selain menggelar konvoi kendaraan roda dua,  juga melakukan aksi tak terpuji, dengan mencoret tugu Pendidikan di jalan Soekarno- Hatta, Minggu (3/5/20) dini hari.

Sejumlah Pelajar terekam kamera warga sedang mencoret tugu pendidikan yang terletak di perapatan jalan wiratno dan soekarno hatta Kota Tanjungpinang. 

Puluhan pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah lengkap dan juga sudah dicoret-coret kedapatan warga sedang berusaha merusak dan mencoret-coret tugu pendidikan.

Kemudian aksi vandaliame pelajar dihentikan oleh salah satu organisasi pemuda dan menghubungi Patroli Kepolisian. Kemudian Polisi berhasil mengamankan puluhan kenderaan roda dua dan sejumlah pelajar.

Gilang salah seorang warga Tanjungpinang berharap aparat penegak hukum dan Dinas pendidikan memberikan sangsi berat terhadap pelaku pengrusakan tugu.

"Saya berharap kelulusan mereka dapat dibatalkan dan mereka layak mendapatkan sangsi tegas oleh kepolisian karena sudah merusak tugu pendidikan milik kota Tanjungpinang," harap Gilang.

Gilang juga mengatakan, Aksi para pelajar sangat mencoreng dunia pendidikan, apalagi saat ini merupakan momentum Hari Pendidikan Nasional.

Tidak hanya itu, di tengah kondisi situasi pandemi Covid-19, mereka sudah mengabaikan imbaun pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona.

"Sesuai prosedur hukum dan protokol kesehatan mereka dapat dipidana," terang Gilang.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar