KABUPATEN MERANTI

Kadiskes Beri Pesan Kesehatan pada Tokoh Masyarakat

Kadis Kesehatan Meranti beri pesan kesehatan pada tokoh masyarakat

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Kepala Dinas kesahatan  Kabupaten Kepulauan Meranti dr. H. Misri Hasanto M.Kes, berkunjung kerumah para tokoh agama dan tokoh masyarakat sekaligus memberikan tips Kesehatan di bulan suci Ramadhan.

Salahsatu yang didatangi Kadiskes Meranti yakni Ustad Asep, saat ini sedang mengalami Penyakit Stroke Ringan dengan keluhan Tangan dan kaki kanan terasa lemah, dan Lidah pelo.

Dari hasil pemeriksaan Terdapat Tanda Stroke pada Pemeriksaan CT-Scan, hasil laboratorium menunjukan penigkatan kadar Kolesterol.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Meranti dr. Misri Hasanto M.Kes memberikan masukan agar Ustad Asep menjaga pola hidup sehat.

" Saya akan memberikan obat dan resep obat kepada Ustad Asep tersebut, karena, Ustad Asep juga seorang penceramah yang familiar di masyarakat kita," ujar dr Misri Kepada Media ini umat (24/4) Malam.

 Ia pun mendoakan, semoga lekas sembuh agar dapat berdakwah kembali juga agar dapat Silaturahmi antar Paguyuban, LSM, Ormas, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan OKP dapat ditingkatkan serta bersinergi untuk melawan Covid-19 di Meranti ini.

" Saya juga berharap untuk masalah kesehatan di Meranti bisa diselesaikan, kalau pemerintah, dunia usaha (swasta), dan Seluruh elemen Masyarakat bersatu dalam setiap program kesehatan," harap dr Misri.

Sementara itu, Tokoh Agama Ustad Asep Kepada Media Ketika di datangi di rumahnya mengatakan bahwa, sakitnya beliau tidak diduga karena sama sekali tidak menyangka.

Ia juga mengatakan, sebelum musibah ini terjadi, pola makan yang berlebihan dan kelelahan jadwal ceramah yang cukup padat. 

" Saya sebagai salah satu penguyuban sunda menyambut baik kehadiran Kadiskes, dr Misri yang mampu mendirikan Aliansi M2PK yang terhimpun dari berbagai Penguyuban ini luar biasa," ucap Ustad Asep.

Kadiskes meranti melanjutkan perjalanan, menjenguk salah satu pengurus penguyuban Nusa Tenggara Barat (NTB), sekaligus memberikan buah tangan kepada Salehudin

Dalam pertemuan jtu, Kadiskes sangat prihatin atas kondisi Saleh yang sampai saat ini tidak dapat berkerja dengan kondisi keuangan sedang menipis karna aktivitas salehudin menjadi TKI,

Salahudin mengatakan, "saya berterima kasih kedatangan pak kadiskes, turut simpatik dengan kondisi kami saat ini " ujarnya (wajahnya tampak terharu)

Kenjungan itu, Didampingi keterwakilan ketua-ketua lembaga Aliansi M2PK salah satunya ketua Penguyuban NTB Moh.Isroyusi, Ketua Kadin Fadhil Alwi S.Hi, Ketua TMP Romi deswandi S.Hi, Sekjen IPMK2M Dimisioner Saddam Dewana.(bom).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar