PLN Luncurkan Cara Mudah Catat Pemakaian Listrik di Tengah Corona

Aplikasi pencatatan pemakaian listrik

TRANSKEPRI.COM, BATAM - bright PLN Batam meluncurkan aplikasi berbasos website. Hal ini guna memudahkan pelanggan untuk mengirimkan foto angka stand meter.

"Ini kami buat untuk mendukung langkah pemerintah agar memutus mata rantak penyebaran Covid-19," kata Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya, Kamis (23/4/2020).

Kata Denny, pelanggan kirim foto angka stand meter melalui www.plnbatam.com yang mulai dari tanggal 26 hingga 30 April 2020. Namun jika pelanggan tidak dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter melalui aplikasi wesbite tersebut, maka pencatatan meter akan menggunakan data historical pemakaian sebelumnya untuk tagihan bulan Mei 2020.

"Selama pandemi ini, kami mengupayakan inovasi untuk memudahkan pelanggan bright PLN Batam dalam menikmati layanan ketenagalistrikan di rumah, apalagi kita dihimbau oleh pemerintah untuk beraktivitas di rumah. Salah satu inovasi dengan aplikasi Entri Stand Meter, pelanggan cukup foto angka stand kWh meter dan masukkan angka stand kWh meter lalu kirim. Aplikasi ini diharapkan lebih efektif selama situasi pandemi seperti ini," ucapnya.

Kata dia, adapun panduanb untuk mengitimkan angka stand kWh meteran tersebut, hal yang pertama dilakukan meliputi dari, pelanggan dapat membuka website PLN Batam www.plnbatam.com melalui handphone, pilih menu Entri Stand, masukkan nomor ID pelanggan, nomor handphone serta kode unik yang ditampilkan, foto angka stand kWh meter kemudian klik LANJUT kemudian pilih YA jika pelanggan sudah merasa yakin dengan hasil fotonya dan terakhir masukkan angka stand kWh meter yang sudah difoto kemudian klik SUBMIT, hingga muncul tulisan DATA TERSIMPAN.

Kata Denny, bright PLN Batam memastikan pasokan energi listrik selama Bulan Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri tercukupi dan aman, serta pelanggan dihimbau untuk melakukan pengendalian pemakaian energi listrik. 

Untuk kemudahan pembayaran rekening listrik, pelanggan dapat melakukan pembayaran secara online melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking atau Aplikasi pembayaran Digital lainnya.

"Tidak hanya pembayaran, pelanggan juga dapat menggunakan pelayanan bright PLN Batam secara online melalui Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123) baik untuk layanan informasi tagihan, sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan," ungkapnya. (bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar