ANTISIPASI VIRUS CORONA

PT RAPP Serahkan APD ke Pemkab Meranti

Bupati Meranti, Irwan Nasir M,Si menerima bantuan APD dari PT RAPP

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Alat Pelindung Diri (APD) merupakan alat yang paling vital saat ini bagi Tim Gusus Tugas khususnya para tenaga kesehatan yang berada digarda terdepan penanganan pasien Covid-19 di Kepulauan Meranti.

 PT. RAPP salah satu perusahaan yang beroperasi diwilayah Kepulauan Meranti menyerahkan sejumlah bantuan alat APD, dan bantuan langsung diserahkan oleh perwakilan PT. RAPP Syamsuria Hasyim kepada Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si.

"Penyerahan APD ini adalah sebagai bentuk partisipasi aktif dari PT. RAPP dalam mendukung Tim Gugus Tugas Covid-19 Meranti agar dapat melaksanakan tugasnya dengan aman dan terlindungi," ujar Manager PT. RAPP Syamsuria Hasyim di Posko Tim Gugus Tugas, Jalan Kesehatan Selatpanjang, Selasa (21/4/2020).

Ia pun menyadari, menjadi petugas Garda terdepan pencegahan Covid-19 bukanlah pekerjaan yang mudah, resiko yang dihadapi cukup besar karena nyawa menjadi taruhan. Dan semua pihak tentunya tidak ingin ada petugas yang menjadi korban akibat ketiadaan APD.

Sebab, kita tidak ingin ada tenaga kesehatan yang tertular dan menjadi korban Covid-19 saat menyelamatkan jiwa orang lain akibat ketiadaan APD.

"Untuk itu PT. RAPP Group menyerahkan bantuan APD kepada Pemkab. Meranti berupa 950 baju pelindung reguler, 50 Baju Pelindung ICU, 10 ribu masker, 10 ribu sarung tangan, serta 50 Kaca Mata Medis," ucap Syamsuria.

Ia mengatakan, Bantuan ini, akan diserahkan dalam tiga tahap yang akan tuntas dalam waktu 10 hari kedepan.

Sementara itu,  Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada PT. RAPP atas dukungannya dalam upaya mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kepulauan Meranti dengan memberikan banyuan APD kepada tenaga medis dan petugas dilapangan.

"Semoga dengan adanya APD ini Tim Gusus Tugas khususnya para Medis dapat bekerja secara maksimal dan terlindungi dalam menjalankan tugas mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kep. Meranti," harap Bupati. (bom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar