BINTAN

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Bintan Tanam Jagung

Kodim Bintan melakukan penanaman jagung di areal seluas satu hektar

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Mendukung program Pemerintah di bidang ketahanan pangan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan melaksanakan kegiatan penanaman bibit jagung di Makodim, Jalan Ahmad Yani, Senin (20/4/20). 

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf Gusti Ketut Artasuyasa menjelaskan, sejumlah anggota melakukan penanaman bibit jagung dilahan milik Kodim 0315/Bintan sebagai bentuk mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

Dandim juga mengatakan, Kodim memiliki lahan untuk pertanian seluas satu hektar dan akan ditanami dengan tanaman jagung

"Dipilihnya tanaman jagung karena saat ini memang pertanian jagung dijadikan salah satu sasaran dalam rangka ketahanan pangan di wilayah teritorial," Jelas Dandim 0315/Bintan.

Selain itu, di masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0315/Bintan juga mengikuti program ketahanan pangan seperti di Koramil 01/Tanjungpinang menanam singkong di lahan seluas satu Hektar, Koramil 02/Bintan Timur menanam Tanaman Pepaya dilahan seluas empat hektar. 

Bahkan tidak ketinggalan, Koramil 03/Bintan Utara menanam tanaman Jagung, Nanas dan Singkong dilahan seluas dua hektar. Juga di Koramil 04/Dabo menanam Jagung di Desa Tanjung Lanjut dengan menggunakan lahan seluas satu hektar. 

Dandim menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan mendukung upaya dari program Pemerintah dalam meningkatkan hasil Swasembada Pangan khususnya tanaman jagung.

"Mengingat Jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang kedepannya dapat memberikan prospek ketahanan pangan pada umumnya di luar komoditas Padi," Ucapnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar