TANJUNGPINANG

Bertambah Lagi, Positif Corona jadi 35 Orang

Data sebaran virus corona (sumber: GTPP covid-19)

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Jumlah pasien positif covid-19 di Kepri, bertambah lagi 3 kasus. Dari sebelumnya 32 kasus, kini menjadi 35 kasus. Tambahan 3 kasus itu ada di Tanjungpinang 2 kasus dan di Batam 1 kasus.

Sehingga, jumlah positif corona di Tanjungpinang menjadi 16 kasus dan di Batam jadi 18 kasus. Sedangkan di Karimun tetap 1 kasus.

Selain itu, jumlah reaktif hasil rapit test juga meningkat. Termasuk, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kepri, naik dari 233 menjadi 243 kasus.

Sementara jumlah orang dalam pengawasan (ODP), naik dari 2.338 kasus menjadi 2.360 kasus. Kenaikan signifikan pada orang tanpa gejala (OTG) di Kepri naik dari 980 meningkat menjadi 1.085 kasus. Ada kenaikan sigfikan sebesar 105 orang.

OTG terbanyak tetap di Batam dan Tanjungpinang. Di Batam berjumlah 547 dan Tanjungpinang 382.

Terkait hal itu Ketua Tim Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid 19 Kepri H. Isdianto, terus memberikan motivasi. Khususnya, kepada para tenaga medis yang hingga kini terus berjuang merawat para pasien Covid-19.

Apalagi pertambahan pasien positif tiap hari selalu ada. Meski begitu, pasien yang sembuh memberi harapan bahwa Kepri akan menang melawan Covid-19

“Tingkat kesembuhan terkait pasien Covid-19 di Kepri hingga kini mengalami peningkatan yang signifikan, itu semua berkat kerja keras para tenaga medis. Juga dukungan dan doa semua pihak,” ucap Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (16/4/2020).

Untuk memutus mata rantai sebaran covid-19, Isdianto meminta peran serta seluruh masyarakat Kepri. Di antaranya agar selalu disiplin mengikuti instruksi dan arahan pemerintah terkait pencegahan penularan.

“Tetap disiplin menjaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak perlu, kenakan masker jika memang mendesak untuk keluar serta jaga kesehatan dengan hidup sehat dan berolah raga,” pesan Isdianto. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar