POLISI DISERANG DI POSO

Dua Pelaku Penyerangan Polisi Ditembak Mati

Polisidi Poso berhasil membengkuk pelaku penyerangan (foto:detikcom)

TRANSKEPRI.COM.POSO- Dua orang pelaku penyerangan polisi di Bank Syariah Mandiri KC Poso, Jalan Pulau Irian Jaya, Gebang Rejo, Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah sempat melarikan diri. Namun keduanya berhasil dilumpuhkan. Polisi menembak mati kedua pelaku.

"Informasinya kedua pelaku sudah ditemukan, keduanya ditembak mati di wilayah lingkar Desa Moengko, Poso," kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto saat dihubungi pada Rabu (15/4/2020) pukul 13.40 Wita.

Didik mengatakan, pelaku yang bersenjata berjumlah sau orang. Pistol milik pelaku juga tertinggal di lokasi penyerangan.

"Saat anggota kami melintas di TKP, kamipun melakukan penyerangan kembali, sehinga terjadi baku tembak. Pistol FN berwarna hitam milik pelaku sudah kami amankan," jelasnya.

Selain mengamankan pistol milik pelaku, polisi juga menemukan satu buah ponsel android. Saat ini personel polisi yang terluka di bagian dada itu sudah dirawat di RSUP Poso.

Sebelumnya, anggota polisi yang diserang kelompok sipil bersenjata di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah terluka kena tembakan dibagian dada. Didik mengatakan bahwa anggota polisi yang tertembak tersbut adalah Briptu IH, ia bertugas untuk pengamanan di Bank Syariah Mandiri KC Poso, jalan Pulau Irian Jaya, Gebang Rejo, Poso Kota.

"Anggota kami tertembak, dia luka dibagian dada. Dari hasil informasi yang berhasil kami kumpulkan, pelaku berjumlah dua orang," kata Didik.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar