POLRES TPI GELAR AKSI DONOR DARAH

Sejumlah Personil Batal Donorkan Darah, Ini Penyebabnya

Kegiatan Donor Darah di jajaran Polres Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Jajaran Polres Tanjungpinang (TPI) hari ini, Selasa (14/4/2020) menggelar Bhakti Kemanusiaan Donor Darah, bertempat di Rupatama Polres Tanjungpinang.

Sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu para Personil melakukan pengecekan kesehatan oleh tenaga medis dari PMI Kota Tanjungpinang dan Urkes Polres Tanjungpinang, untuk memastikan kesehatan dan kebugaran fisik pendonor. Hal ini wajib dilakukan sebagai prosedur protokol kesehatan termasuk kewajiban penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh sebagai bentuk pencegahan serta penyebaran wabah Covid-19.

Kurang lebih 100 Personil jajaran Polres Tanjungpinang mengikuti kegiatan donor darah tersebut termasuk Pejabat Utama Polres Tanjungpinang. Ada sebahagian personil yang tidak bisa mendonorkan darahnya karena tekanan darah dan hemoglobin darahnya tidak memenuhi persyaratan.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK ikut mendonorkan darah. Pada kesempatan itu, Kompol Agung Gima Sunarya  menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan ketersediaan stok darah di PMI maupun unit transfusi darah di Rumah Sakit, agar cadangan darah yang ada nanti dapat dipergunakan untuk membantu pasien yang membutuhkan. 

"Donor darah ini rutin dilaksanakan Polri termasuk Polres Tanjungpinang, disaat pandemi Covid-19 ini diharapkan donor darah yang kami laksanakan dapat bermanfaat terutama bagi pasien yang membutuhkan darah", terang Agung

Selain donor darah, sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres Tanjungpinang terhadap masyarakat ditengah pandemi wabah corona saat ini. Polres Tanjungpinang juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan seperti pembagian sembako dan pembagian makan siang gratis yang dilaksanakan oleh jajaran Binmas Polres Tanjungpinang Senin kemarin.

Pada kesempatan itu, IPTU Suprihadi selaku Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa mentaati segala kebijakan pemerintah terkait prosedur penanganan Covid-19. 

"Tetap menggunakan masker, mencuci tangan, terapkan physical distancing, jangan melakukan aktivitas kerumunan atau perkumpulan dan maksimalkan aktivitas di dalam rumah dan bukan di luar rumah. Dengan mentaati segala kebijakan dan peraturan yang ditetapkan semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan terhindar dari segala macam penyakit".(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar