PERPAT Minta Informasi Terkait Corona Harus Transparan

Virus corona

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Ketua Harian Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) Tanjungpinang, Ibat, berharap Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang memberikan transparansi informasi kepada masyarakat terkait penderita dan masyarakat yang beriteraksi dengan penderita corona.

Ibat mengatakan, Pasca penetapan Wako Tanjungpinang, H Syahrul terpapar Covid-19, beberapa hari sebelumnya yang bersangkutan kontak langsung dengan beberapa orang dan pihak tertentu diberbagai acara dan kegiatan.

Untuk itu, kami berharap Diskes Kota Tanjungpinang memberikan informasi secara jelas serta dapat dipertanggung jawabkan, agar masyarakat bisa mengantisipasi kontak langsung dengan orang yang mungkin pernah kontak langsung dengan beliau," ujar Ibat 

"Kami berharap kepada dinas dan instansi terkait lainnya agar memberikan data dan informasi secara benar tanpa harus menyembunyikan informasi yang sesungguhnya,"pinta Ibat.

Seharusnya kata Ibat, pihak terkait dan Diskes yang diberikan tanggung jawab terkait pencegahan penyebaran covid-19  sudah bisa mengambil langkah- langkah pencegahan terhadap pihak- pihak yang mungkin ada sinyalemen terjangkit untuk dikarantina.

"Kita tidak akan tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir, kami berharap instansi dan lembaga terkait lainnya dapat memberikan perlindungan dan mencukupi kebutuhan layak hidup masyarakat selama himbauan berkurung diterapkan," ujar Ibat. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar