TANJUNGPINANG

Mabes TNI Bantu Ribuan APD dan Masker ke Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, menerima ribuan APD dan Masker

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Mabes TNI menyerahkan bantuan berupa 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 7.500 masker untuk pemerintah kota Tanjungpinang, bantuan ini di distribusikan untuk pencegahan dan penanganan wabah covid-19.

Penyaluran bantuan itu disalurkan mengunakan pesawat CN-235-200, tipe pesawat multiguna. Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Dandim 0315/Bintan Kolonel I Gusti Ketut Artasuyasa menjemput langsung bantuan tersebut, Sabtu (04/04/20) ke Bandara RHF Tanjungpinang.

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulain dan dukungan TNI membantu pemerintah menanggulangi covid-19 di daerah.

“Sebanyak 1.000 APD dan 7.500 masker yang di distribusikan ke- Kota Tanjungpinang, dalam pengiriman bantuan ini, TNI dalam hal ini TNI AU melibatkan alutsista yang ada,” jelasnya.

Terkait bantuan sejumlah APD dan masker sengaja didatangkan dari Markas Besar TNI untuk kota Tanjungpinang, Danlanud berharap, dengan bantuan ini, kebutuhan APD untuk petugas medis di Tanjungpinang dapat terpenuhi dan juga, agar mereka lebih semangat dalam bekerja tanpa kekhawatiran.

“Kita berharap dengan bantuan ini semoga pencegahan dan penyebaran covid-19 dapat segera teratasi,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terimakasih kepada mabes TNI yang telah memberikan bantuan perlengkapan APD dan masker untuk Kota Tanjungpinang.

“Kita fokuskan bantuan ini untuk para petugas medis baik itu petugas medis di Pukesmas dan Rumah sakit,” pungkas Syahrul.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar