H Syahrul Alami Sesak Napas, Bakal Dirujuk ke RSPAD

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau mengatakan kondisi Walikota Tanjungpinang, H. Sahrul saat ini tengah mengalami sesak nafas, diruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepri, Senin (13/4/2020).

"Informasi yang saya terima dari Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana saat ini kondisi beliau dipasang ventilator karena mengalami sesak nafas," kata Anggota Satgas Covid-19 Kepri, Nikolas Panama.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desese 2019 (COVID-19) Tanjungpinang Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa juga membenarkan hal itu.

Ia mengatakan informasi yang dia terima Walikota Tanjungpinang Syahrul tengah di pasang ventilator dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Jakarta.

"Kondisi beliau masih sadar tapi sedang dipasang ventilator. Dari informasi yang beredar beliau mau di rujuk ke RSAD, di Jakarta, menunggu persiapan pesawat," ujarnya, dihubungi pijarkepri.com.

Ketua Satgas Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana melalui Anggota Satgas Covid-19 Kepri, Nikolas Panama mengimbau agar orang-orang terdekat Walikota Tanjungpinang dapat mengkarantina diri secara mandiri.

"Mereksa harus mengikuti protokol kesehatan, protokol kesehatan itu seperti apa, mereka sekarang dari Dinkes dinayatakan sebagai ODP, mereka harus mengkarantina diri, untuk memutus mata rantai peredaran Covid-19," ungkapnya.

Niko mengatakan, diharapkan semua pihak dapat memberi semangat dan dukungan kepada Walikota Tanjungpinang dan keluarga, kepada seluruh pasien Covid-19.

"Penyakit ini bukan sebuah aib, kemudian kita tidak juga mendiamkan dan mengucilkan orang ini dan keluarganya, melainkan kita bersama-sama memberikan semangat untuk melewati bencana ini bersama," ungkapnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar