Kapolda Silaturahmi ke LAM Kepri dan Gelar Bhakti Sosial di Penyengat

Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman bersama jajaran saat bersilaturahmi dengan LAM Kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si mengunjungi Kota Tanjungpinang dalam rangka bersilaturahmi dengan Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri di Kantor Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepri, Rabu (17/6/20).

Kapolda di dampingi  Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres Tanjungpinang disambut langsung oleh Ketua LAM Provinsi Kepri Dato Sri Setia Amanah, Abdul Razak dan Sekretariat serta pengurus LAM Provinsi Kepri.

"Dalam Silaturahmi itu, Ketua LAM Provinsi Kepri menjelaskan tentang sejarah LAM, menurutnya, keberadaan Lembaga Adat melayu telah berdiri sejak tahun 2006, lembaga ini dibentuk untuk menampung aspirasi dan budaya di Kepri dengan semboyan "Dimana bumi di pijak di situ langit di junjung". 

Disamping itu, Ketua LAM juga mengatakan pihaknya selalu bekerjasama dengan Polri serta stakeholder lainnya terkait penyelesaian setiap permasalahan yang timbul. LAM merupakan organisasi yang bisa di jadikan payung berbagai suku bangsa, "jika ada permasalahan kita tetap berkoordinasi dengan Polres dan Polda Kepri" ujar Ketua LAM Kepri.

Dalam kesempatan itu Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan dan Semoga silaturahmi yang kita jalin saat ini dapat menciptakan keamanan dan ketentraman di wilayah Kepri yang kita cintai ini. Irjen Arif Budiman juga berharap semoga wabah virus corona segera berakhir dan kita semua selalu diberikan kesehatan

Selanjutnya, Wakapolda Kepri juga mengemukakan untuk saling bekerjasama dalam membagun Provinsi Kepri ini dengan baik, menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik. "Setiap permasalahan tentunya akan dapat diselesaikan dengan musyawarah.

Wakapolda berharap sinergitas Polri dan LAM Kepri tetap terjaga dan terpelihara dengan baik apalagi di tengah penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal. "Kita berharap Polri dan LAM dapat membantu memberikan himbauan kepada masyarakat dalam penerapan new normal sesuai protokol kesehatan,".

Selesai Silaturahmi Kapolda Kepri dan rombongan bersama LAM Kepri, Kapolda Kepri menuju Pulau Penyengat untuk menggelar kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Bhyangkara ke - 74 dengan membagikan tali asih kepada masyarakat setempat.

"Sebanyak 60 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dan tukang becak di kelurahan pulau penyengat". (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar