BATAM

Polisi Imbau Masyarakat Tidak Sebar Informasi Hoaks

Polda Kepri gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Operasi Aman Nusa ll Seligi 2020 kembali berikan himbauan kepada masyarakat Batam, Jumat 10 April 2020 malam. Hal ini bertujuan agar bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

Tim yang terdiri dari gabungan Satuan Kerja Ditreskrimsus, Ditresnarkoba, Bidhumas dan Bidpropam Polda Kepri tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat. Kali ini Polisi memberikan himbauan ke warga Tiban hingga Sekupang agar tetap di rumah dan tidak berkumpul.

"Kami tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat Kepri. Kami harapkan tetap berada si rumah jangan kumpul-kumpul," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Kata Harry, selain memberikan himbauan untuk tetap di rumah, dihimbau juga kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap meningkatkan kebersihan diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Selain itu diberikan juga selebaran Maklumat Kapolri dalam rangka Pencegahan Covid -19.

Kata dia, didalam Maklumat Kapolri tersebut dijelaskan juga untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri serta tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

"Kami minta masyarakat bisa ikuti Maklumat Kapolri. Jangan buat dulu kegiatan sosial apalagi menyebarkan informasi hoax yang bisa menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," ucapnya.(bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar