Meranti

Polres Meranti Cek Ketersedian Sembako di Distributor

Polisi Sedang Mengecek Ketersedian Sembako

 

TRANSKEPRI.COM.MERANTI - Polres Meranti melakukan pengecekan bahan pokok di beberapa agen distributor, Kamis (6/8). Ini dilakukan dalam rangka memastikan ketersedian sembako di masa pandemi. 


Terlihat di lapangan tim pengamanan dan pengecekan pada agen distributor sembako tersebut dipimpin oleh Padal Kanit IV Sat Intelkam, IPDA Soeharmanto beserta Anggota, Briptu Jhon Pri Lumban Tohuan, Briptu Robi Kurniawan, Briptu Berliansyah, Bripda Arsyad Koto dan Bripda Puja Kurnia P.T.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKPB. Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK MH saat dikonfirmasi mengatakan, anggota kita melaksanakan pengecekan tersebut sebagai upaya memastikan ketersediaan sembako di seluruh agen distributor Meranti khususnya yang berada di wilayah Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi. Hal ini kita lakukan guna menghindari terjadinya kelangkahan barang pokok dan penimbunan yang kemungkinan bisa terjadi akibat pandemi Covid-19.

"Tim melakukan kordinasi dengan sejumlah Agen distributor sembako dengan mengecek ketersediaan bahan pokok , harga bahan pokok serta melakukan pengamanan pada agen distributor sembako tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, ujar Taufiq.

Orang nomor satu di jajaran Polres Meranti itu membeberkan, hasil pengecekan  diperoleh data mulai dari distributor CV. SURYA JAYA MULIA beralamat di Jl. Pangaram Kecamatan Tebing Tinggi tersedia beras 100 ton, gula 5 ton, minyak goreng 250 jerigen, tepung terigu 2,5 ton, gula merah 1 ton dan kacang tanah sebanyak 750 kg. Dilanjutkan ketersediaan distributor UD. SANTO JAYA MANDIRI di Jl. Rintis Kecamatan Tebing Tinggi terdapat beras 126 ton, gula 5,6 ton, minyak goreng 70 jerigen, tepung terigu 2,3 ton, bawang putih 600 kg, kacang tanah 7,6 ton dan telur 75.000 butir.

Lebih lanjut pada distributor PT. SEJAHTERA MANDIRI SAKTI yang beralamat di Jl. Diponegoro Kecamatan Tebing Tinggi terdata ketersediaan beras berjumlah 170 ton, gula 70,6 ton, minyak goreng 149 jerigen, tepung terigu 1,4 ton, kacang kedelai - ton serta kacang tanah - ton. Sementara, pada distributor MITRO JAYA di Jl. Diponegoro Kecamatan Tebing Tinggi terdapat beras 18 Ton serta bahan pokok lainnya kosong, lalu pada agen AWI di Jl. Merdeka Kecamatan Tebing Tinggi tersata beras 90 ton, gula 52 ton, yang lain nihil, dan terakhir pada Agen distributor DARWIN yang beralamat di Jl. Terubuk terdapat beras 1,2 ton, minyak goreng 600 kg, kacang tanah 600 kg, kacang hijau 2,7 ton dan telur berjumlah 90.000 butir. 

"Data harga bahan pokok setelah dilakukan pengecekan tidak mengalami kenaikan secara signifikan atau masih stabil (normal), selain itu ada juga bahan pokok yang mengalami penurunan, Semoga bahan pokok di wilayah Kepulauan Meranti bisa terus stabil sebagaimana yang kita harapkan bersama, ungkapnya.(004)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar