ANTISIPASI VIRUS CORONA

Ini Aturan Besuk Tahanan Selama Corona di Mapolda Kepri

Sejumlah tahanan di mapolda Kepri tengah berinteraksi secara online dengan keluarganya

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Kepri  meniadakan jam besuk untuk tahanan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah melanda Indonesia. 

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, meskipun meniadakan jam besuk, tapi keluarga tetap bisa melihat keluarganya. Kata dia, setiap pengunjung yang datang ke Polda Kepri dengan cara online.

"Kami tetap memberikan ruang buat keluarga atau kerabat tahanan, tapi tidak langsung melainkan dengan cara online," kata Harry, Jumat (10/4/2020).

Kata dia, meskipun dengan cara online, tapi keluarga atau kerabat tetap dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung.

"Tetap bisa berinteraksi dan komunikasi secara langsung," ujarnya.

Untuk memudahkan keluarga atau kerabat yang menjenguk di tahanan Mapolda Kepri, mereka menyiapkan tiga unit komputer PC, WIFI dengan kecepatan 100 MBPS.

"Disini juga kami siapkan tiga unit speaker aktif, microphone, 1 unit hp dan tiga unit webcam camera," ucapnya.

Kata dia, untuk pelaksanaannya, teknis yang digunakan yaitu dengan menggunakan Aplikasi Google Hangout, dan untuk setiap kali Besuk Online dialokasikan waktu selama 15 menit setiap orang nya, Jadwal besuk online yaitu setiap hari Selasa dan Kamis, selama jam besuk tersebut tetap diawasi oleh Personel Polri yang bertugas menjaga tahanan.(bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar