Sempat Dikabarkan Hilang, Suami-Isteri di Lingga Ditemukan Selamat

Nelayan di Lingga yang dikabarkan hilang, akhirnya ditemukan selamat

TRANSKEPRI.COM.LINGGA - Sepasang suami istri, Taher dan Hamidah, nelayan pencari cumi-cumi di Penuba, Kabupaten Lingga, ditemukan selamat, Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 15.00. WIB.

Mereka ditemukan di sekitar Pulau Pandan oleh nelayan lainnya, Hasbul, Anel Sunsang, Anton yang merupakan warga Tanjunglipat dan Ujung kayu.

Keduanya sempat dikabarkan hilang sekitar pukul 11.30 WIB, setelah tersambar petir saat mencari cumi-cumi di sekitar perairan Pulau Selingsing di Kabupaten Lingga.

“Sekitar pukul 15.45 WIB keduanya sudah tiba di Puskesmas Penuba, Kecamatan Selayar. Keduanya sudah ditangani oleh dr Nening Fitri,” kata Ketua HNSI Kabupaten Lingga Distrawandi kepada redaksi TRANSKEPRI.COM, Kamis (9/4/2020) petang.

Menjawab tentang pembiayaan korban, Distrawandi, mengatakan keduanya sudah termasuk di jaringan BPJS. Namun, dia akan memastikan lagi masa aktif kepesertaannya.

Dalam kesempatan itu, Distrawandi menyampaikan apresiasinya ke TNI AL khususnya Pos AL Penuba, Basarnas dan warga masyarakat yang telah berusaha menyelamatkan kedua nelayan.

“Memang ada yang mengabarkan sampannya tenggelam. Tapi sudah dipastikan sampannya tak apa-apa. Tapi piringan solar cell-nya rusak kena petir. Percikan itu yang mengenai Taher. Istrinya tak apa-apa,” ujar Distrawandi. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar