Ansar Minta Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah Tunjukkan Peran

Penyerahan SK FKLPID Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berharap sinergi antara Balai Latihan Kerja (BLK) dengan dunia industri lebih terbangun sejalan dengan keberadaan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) Provinsi Kepri. Dengan sinergitas keduanya, maka lulusan BLK yang telah dibekali berbagai pelatihan, diharapkan lebih mudah terserap oleh dunia industri yang ada.

"Karena mereka mendapatkan pelatihan sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan dunia industri" kata Gubernur Ansar Ahmad usai penyerahan SK FKLPID Kepri di Hotel Aston Batam, Jum'at (5/11).

Menurut Gubernur Ansar, besarnya investasi di Kepri sangat berkorelasi dengan kebutuhan tenaga kerja yang memiliki kompetensi. Dengan kata lain, dibutuhkan tenaga kerja yang memiliki kualitas serta skill yang diperlukan.

"Terlebih Provinsi Kepri menjadi daerah tujuan investasi, karena tiga wilayah kita ditetapkan sebagai kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas atau Free Trade Zone (FTZ) yakni Batam, Bintan dan Karimun (BBK)" ujar Gubernur Ansar.

Itu sendiri masih ditambah dengan penetapan beberapa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang tersebar di beberapa tempat. Tentu, tambah Gubernur Ansar lagi, Kepri akan sangat membutuhkan tenaga kerja berkualitas, untuk bisa mengisinya.

"Karenanya saya berharap, FKLPID nanti terus berkolaborasi bersama BLK guna melahirkan tenaga terampil dan kompeten yang dibutuhkan dunia industri" ujarnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar