BATAM

Puji Aparat, Ketua DPRD Batam Heran Masih ada yang Nyelundup Rokok

Ketua DPRD Batam, Nuryanto

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Ketua DPRD  Batam Nuryanto mengapresiasi kepada pihak Kepolisian yang telah menggagalkan aksi penyelundupan rokok keluar Kota Batam. Ia juga meminta agar proses hukumnya terus berlanjut dan telusuri ke wilayah mana rokok tersebut akam dikirim.

"Kita patut apresiasi tindakan pihak Kepolisian yang telah menggagalkan aksi penyelundupan rokok keluar Batam," kata Cak Nur sapaan akrabnya, Kamis (9/4/2020).

Kata dia, saat ini untuk Kota Batam sendiri sudah tidak ada lagi kuota untuk rokok. Artinya, semua keberadaan rokok di Batam tidak masuk lagi kedalam kawasan FTZ.

"Situasi seperti saat ini masih ada juga oknum atau pengusaha yang masih bermain kotor dan menyelundup sangat aneh. Sekarang kan sudah tidak ada lagi pembatasan atau kuota untuk rokok, sekarang peredaran rokok disini statusnya legal, kenapa harus dengan cara ilegal," ucapnya heran.

Kata dia, meskipun pabrik rokok berada di Batam sekarang sudah dikenakan Cukai hal ini guna memberikan pemasukan kepada negara. Untuk itu sambungnya, saat ini status kuota rokok di Batam sama dengan di daerah lainnya.

"Saya pikir sekarang statusnya sama dimana-mana, apalagi pabrik rokoknya disini. Saya tidak paham kenapa masih ada yang pendistribusiannya lewat jalur tidak resmi," ungkapnya lagi. (bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar