ANTISIPASI VIRUS CORONA

Tanjungpinang Anggarkan Rp31,4 Miliar untuk Corona

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Hasil Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) , Rabu (08/04/20) Kota Tanjungpinang menganggarkan Rp31,4 miliar untuk penanggulangan virus corona atau Covid-19.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma S.ip, mengatakan, anggaran yang sudah disepakati bersama sudah termasuk bantuan dari pemerintah provinsi sebanyak Rp750 juta.

"Mewakili Walikota Tanjungpinang yang tak dapat hadir, setelah melalui beberapa rapat, kami telah sepakat penganggaran dana penanggulangan Covid -19 sebesar Rp31,4 miliar dan itu sudah termasuk dalam anggaran bantuan pemerintah provinsi sebanyak Rp750 juta", jelas Rahma. 

Rahma juga menjelaskan, anggaran Rp10,2 Miliar di alokasikan pada kesehatan yang terdiri dari gugus dinas kesehatan, gugus rumah sakit umum daerah (RSUD), penanggulangan bencana dan pada gugus pendidikan.

Sedangkan Rp2 Miliar untuk dampak ekonomi dalam bentuk kegiatan pembuatan pasar pengganti bazar yang tidak dilaksanakan pada bulan Ramadhan nanti.

Sementara Rp19 milliar lainnya untuk jaringan penanganan sosial. Wako juga memjelaskan kriteria yang mendapatkan bantuan itu adalah bagi yang sudah terdata dalam Raskin dan PKH. 

Ditambah lagi perluasan dampak bagi profesi yang terkena langsung seperti tukang ojek, kuli bangunan dan supir angkot atau pekerja-pekerja informal.

Katanya lagi, Total Rp19 milliar itu bisa berupa bantuan sembako dan bantuan langsung tunai (BLT). Keseluruhan anggaran itu dimasukan dalam Anggaran Belanja Tidak Terduga (ABTT) pemerintah kota Tanjungpinang

"Namun belum tentu anggaran itu cukup karena kita tidak tahu sampai kapan wabah Corona ini akan berakhir karena tidak bisa diprediksi. Dan nantinya anggaran ini bisa di ajukan kembali pada APBD," beber Wawako. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar