ANTISIPASI VIRUS CORONA

Wakapolda Kepri Himbau Warga Tetap di Rumah

Aparat TNI-Polri sisir sejumlah titik berkumpul masyarakat

TRANSKEPRI.COM, BATAM – operasi Aman Nusa ll Seligi 2020 kembali melaksanakan patroli. Kali ini Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengambil alih Apel pelaksanaan Patroli di halaman Parkir Mitra Mall Batu Aji, Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Apel Patroli merupakan himbauan kepada masyarakat Kota Batam agar tidak keluar rumah atau kumpul-kumpul guna mencegah penyebatan Covid-19.
Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Kepri, Personel gabungan TNI – Polri dan Sat Pol PP Kota Batam.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, himbauan yang disampaikan kepada masyarakat tentang peraturan serta Maklumat Kapolri pencegahan Covid-19. Kata dia, dalam Maklumat tersebut, diharapkan masyarakat tetap berdiam diri di rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

"Kami memberikan pengertian Maklumat Kapolri, kalau tidak ada keperluan yang sifatnya mendesak, lebih baik berdiam diri di rumah," kata Yan.

Kata dia, hindarilah berkumpul di tempat makan maupun di Warnet, jika ingin membeli makanan disarankan untuk membungkus dan membawa pulang makanannya. Kata Yan Fitri, penyebaran Covid-19 dapat berpindah dari suatu tempat dan dari suatu benda ke benda lainnya dan manusia sendiri yang membawanya.

"Untuk itu marilah kita bersama-sama laksanakan anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri serta terapkan Physical Distance dalam pribadi masing-masing," ucapnya.

Menurut Jendral Bintang Satu ini, kepada Satgas Operasi Aman Nusa ll Seligi 2020 diharapkan bisa memberikan himbauan kepada masyarakat setiap harinya secara berkesinambungan, termasuk juga kegiatan penyemprotan cairan disinfektan.

"Satgas jangan bosan-bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat, juga penyemprotan disinfektan," ujarnya.

Selesai pelaksanaan Apel tim gabungan langsung melaksanakan Patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul di daerah Batu Aji dan sekitar nya.(bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar