NATUNA

Natuna Minta Provinsi Khusus, Ini 8 Permintan Lainnya ke Presiden

Masjid Raya Natuna berdiri megah di Ranai, Pusat ibukota Natuna

TRANSKEPRI.COM.NATUNA- Pada acara syukuran dan apresiasi Tim Kemanusiaan Pelepasan WNI dari Wuhan dengan masyarakat Natuna, Sabtu, (15/02/20) malam, perwakilan masyarakat Natuna menyampaikan surat terbuka untuk Presiden Jokowi yang dititipkan kepada Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendi.

Surat terbuka tersebut berisi 11 permintaan masyarakat Natuna untuk peningkatan kesejahteraan wilayahnya.


“Kami masyarakat Natuna meminta dengan hikmat kepada Presiden,” kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna Haryadi sebagai perwakilan.

Permintaan yang pertama adalah menjadikan Natuna sebagai poros maritim NKRI dan membangkitkan kejayaan jalur sutra di Laut Natuna Utara.

Selanjutnya, membangun fasilitas dan memberdayakan pemuda Natuna agar mampu menjadi motor penggerak pembangunan daerah dan bangsa di perbatasan ujung utara.

Ketiga, memberikan perlindungan terhadap ekosistem laut Natuna.

Lalu keempat, menjadikan Sekolah Tinggi Agama Islam Natuna menjadi universitas negeri dan membangun politeknik maritim di Natuna guna meningkatkan sumber daya manusia Natuna sebagai masyarakat maritim di daerah terluar NKRI.

Kelima, membangun rumah sakit bertaraf internasional dan keenam, membangun infrastruktur pariwisata di Natuna.

Ketujuh, membangun pabrik pengolahan cengkeh, kelapa dan karet serta memberdayakan masyarakat petani Natuna.

Kemudian kedelapan, membangun bandara sipil bertaraf internasional dan membuka jalur penerbangan internasional di Natuna sebagai garda terdepan NKRI. Dan terakhir, menjadikan Natuna sebagai provinsi khusus dalam rangka mempercepat pembangunan wilayah perbatasan ujung utara NKRI.

Menteri PMK menerima surat tersebut didampingi Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo. Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada warga Natuna yang dengan terbuka menerima daerahnya menjadi lokasi observasi WNI dari Wuhan.

“Sekarang siapa yang tidak tahu, masyarakat Natuna sangat baik hati,” ujarnya kepada Antara.

Ia berharap ada manfaat tersembunyi bagi masyarakat Natuna atas peristiwa tersebut. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar