VIDEO VIRAL DI ANAMBAS

PAUS LANGKA INI MUNCUL DI PERAIRAN ANAMBAS

Jenis Ikan Paus Orca (foto:nationalgeographic)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sebuah video dari Anambas ramai di perbincangankan di medsos. Video tersebut merekam ada 4 paus pembunuh di perairan Indonesia.

Paus pembunuh atau dikenal Orca adalah keluarga lumba-lumba dengan ukuran terbesar. Hewan ini memiliki nama latin Orcinus Orca.

Umumnya spesies ini ditemukan di kawasan samudera yang berair dingin seperti Arktik dan Antartika. Namun Orca juga bermigrasi ke kawasan bersuhu hangat.

Sebuah unggahan diposting oleh akun Instagram milik Resort Bawah Reserve. Postingan tersebut adalah kemunculan 4 ekor orca di Anambas.

Kelompok orca tersebut muncul di sekitar Letung, tetangga Pulau Bawah di Kepulauan Anambas. Munculnya orca direkam oleh para nelayan lokal yang kebetulan berada di lokasi.

"Video ini dibagikan oleh para nelayan lokal dan kami sangat senang melihat pemandangan langka ini," tulis akun Resort Bawah Reserve.

Video tersebut juga dibagikan di Twitter. Saat itu mantan Menteri KKP, Susi Pujiastuti sedang mentwit tentang China yang ingin mengklaim kekayaan laut Indonesia.

Seseorang dengan akun @fournineteen_ membagikan video orca ini di kolom balasan. Susi pun merespon unggahan tersebut dengan antusias.

Kemunculan orca di perairan Indonesia memang jadi hal yang sangat langka.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar