ANTISIPASI VIRUS CORONA

Putra Kapolda Kepri Berbagi Tips Membuat Masker dan Disinfektan

Rafi Bintang Putra Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto tengah memperagakan cara membuat Maskers dan Disinfektan

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Di tengah virus corona yang melanda dunia, berbagai kreativitas muncul di masyarakat. Mulai dari cara membuat hand sanitizer, masker dan lain sebagainya.

Di Batam, ide kreatif membuat masker sederhana dan bermanfaat terbuat dari bahan tisu dan karet, dimunculkan oleh seorang bocah bernama Rafi Bintang.

Bocah kelas tiga sekolah dasar ini , mengunggahnya dalam sebuah video. Dengan cerdasnya si bocah memperagakan cara membuat masker. Kurang dari satu menit, jadilah sebuah produk masker yang bermanfaat dan bisa digunakan, apalagi di tengah kondisi susahnya mendapatkan masker seperti saat sekarang.

" Saya bersyukur, di tengah situasi seperti ini. Physical distancing, memancarkan kreativitas dan tindakan positif ananda. Tanpa rekayasa, kita tau apabila anak kecil jaman skrg (kelas 3 sd ), kan tidak mudah, harus kemauannya sendiri," ujar Andap Budhi Revianto, ayahanda Rafi Bintang yang saat ini juga menjabat Kapolda Kepri.

Selain menciptakan masker praktis dan sederhana, Rafi Bintang juga berhasil membut ide kreatif, dengan mencapurkan cairan klorin yang terdapat dalam produk merek Bayclin dengan air putih, sehingga jadilah cairan disinfektan yang siap dimasukkan dalam kemasan botol dan bisa digunakan. Semuanya tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar