DONASI PENGUSAHA TERKAIT CORONA

Walikota Batam Terima Bantuan Alat Pendeteksi Corona dari Pengusaha

Edy Hussi mewakili pengusaha Batam memberikan bantuan alat pendeteksi corona kepada Walikota Batam, HM Rudi (kanan)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Para pengusaha Batam yang tergabung dalam wadah Apindo Kepri, PSMTI Kepri dan Yayasan Budha Tzu Chi, Sabtu (21/03/20) bertempat di dataran Engku Putri, menyerahkan sejumlah peralatan dan perlengkapan terkait virus corona kepada Pemko Batam.

Sejumlah peralatan yang diserahkan yakni, 500 Alat Pelindung Diri (APD), 30 unit Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk pendeteksi Corona serta menyusul 10.000 set rapid test, yakni alat pendeteksi dini kemungkinan seseorang terserang virus corona.

Perwakilan pengusaha Batam, Edy Hussi, pada kesempatan tersebut menyebutkan, sejumlah peralatan yang saat ini diserahkan kepada Pemko Batam merupakan tahap awal. Selanjutnya akan menyusul  dalam beberapa hari kedepan.

"Ini adalah penyerahan tahap awal, untuk alat PCR nanti jumlah keseluruhannya sebanyak 3.000 unit. Sedangkan untuk APD sudah kita pesan sebanyak 5.000 unit, namun karena stok terbatas, datangnya harus bertahap," ujar pria yang dikenal sebagai raja properti Batam ini.

"Untuk APD yang kita berikan saat ini baru 500, rencananya akan diberikan sampai 5.000 set. Ini hanya tahap awal," ujarnya.

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Presiden Direktur PT Satnusa Persada, Abidin Hasibuan mengatakan, saat ini memang semua pengusaha sedang susah. Namun demikian kata Abidin, dengan adanya bencana ini, pengusaha dan segenap elemen masyarakat serta pemerintah harus saling bekerjasama.

" Dengan adanya musibah ini pengusaha jangan hitung kerugian dulu. Pengusaha dan warga harus bersama-sama membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi ini. Dan semoga bantuan peralatan yang diberikan mendatangkan manfaat bagi kita semua," ujar Abidin.

Walikota Batam, HM Rudi, saat menerima paket bantuan dari pengusaha Batam, menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya atas kepedulian yang ditunjukkan para pengusaha.

Menurut Rudi, jika pemerintah, pengusaha dan segenap elemen masyarakat sudah seirama dan bertekad memberantas virus corona, dirinya meyakini semua rencana akan bisa dilakukan pihaknya.

“Saya bersyukur pengusaha di Batam menunjukkan tekad dan kepeduliannya untuk menaggulangi peredaran virus corona. Tentunya dengan donasi dan bantuan peralatan yang diberikan, semakin memudahkan kerja pemerintah dan aparatur di lapangan," ujar HM Rudi. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar