ANTISIPASI VIRUS CORONA

Putus Mata Rantai Corona, Polda Kepri Gelar Operasi

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhard

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Polda Kepri akan melakukan Operasi Terpusat Aman Nusa ll 2020 selama 30 hari. Himbauan ini guna mencegah penyebaran Covid-19 di Batam dan juga Kepulauan Riau.

"Pelaksanaannya mulai Kamis 19 Maret sampai 17 April 2020," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt, Sabtu (21/3/2020).

Kata Harry, operasi ini tidak hanya memutuskan mata rantai Covid-19 saja, tapi juga masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah. "Kita menghimbau agar masyarakat bisa melakukan pembatasan sosial (social dsitance) atau di rumah saja demi memutus penularan Covid-19," ucapnya.

Herry meminta, kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi Covid-19, biasakan berprilaku hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer. Selain itu, menutup mulut ketika batuk dengan menggunakan tisu, gunakan masker jika mengalami gejala batuk atau bersin, membatasi aktifitas keluar rumah seperti ketempat umum atau keramaian, tetap menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga, membiasakan salam TST (Tanpa Sentuh Tangan), serta mendekatkan diri dengan berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa jelas Kabid Humas Polda Kepri.

"Kami akan terus memberikan edukasi tentang virus ini. Polisi juga akan berpatroli mendatangi masyarakat yang berkumpul termasuk para driver online yang seharian nya bersentuhan langsung dengan penumpang untuk selalu mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujarnya. (bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar