TANJUNGPINANG

Lagi, Pemko TPI Gelar Pasar Murah, Catat Tanggalnya

Kadis Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang, Ahmad Yani

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Ahamd Yani mengatakan akan kembali menggelar pasar murah bagi masyarakat Kota Tanjungpinang menjelang hari raya idul fitri 1441 Hijriah, yang direncanakan pada awal bulan Mei mendatang.

“Direncanakan pada tanggal 4 Mei, Disdagin Kota Tanjungpinang kembali akan membuka pasar murah bagi masyarakat Kota Tanjungpinang,” ujar Ahmad Yani, Kamis (30/4).

Penanda akan dimulainya pasar murah adalah dengan pemberian paket sembako secara simbolis oleh Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungpinang Rahma, kepada perwakilan masyarakat di kantor Disperdagin Kota Tanjungpinang. Total sembako yang akan dijual di pasar murah berkisar 12.696 paket.

Harga sebenarnya dari setiap paket yang dijual sebesar Rp123 ribu, namun disubsidi oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang sebesar Rp63 ribu. Jadi masyarakat bisa membeli paket tersebut seharga Rp60 ribu.

“Untuk isi dari paket sembako tersebut terdiri dari minyak goreng 1 liter, tepung terigu 2 kg, telor 30 butir dan gula pasir 2 kg,” ungkapnya.

Dengan pembukaan pasar murah itu nanti, diharapakan dapat membantu masyarakat menengah kebawah dalam memenuhi kebutuhannya menjelang hari raya idul fitri. Pelaksanaan pasar murah ini, selain tersedia di kantor Disdagin Kota Tanjungpinang, juga akan tersedia di 18 Kelurahan yang berada di Wilayah Pemerintahan Kota Tanjungpinang.

“Dikantor Disdagin Kota Tanjungpinang akan tersedia 3.000 paket, di kelurahan juga turut tersedia paket pasar murah namun jumlahnya berbeda- beda, kalau kelurahan kekurangan paket bisa mengambil ke kantor Disdagin,” ujar Ahmad Yani.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar