Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia Kepri Siap Berkompetisi Di PON Aceh - Sumut

Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kepri, foto KONI batam

TRANSKEPRI.COM. BATAM - Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Provinsi Kepri telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk berkompetisi di PON XXI Aceh - Sumut 2024. Keempat atlet yang akan mewakili Kepri, bersama dengan sejumlah official, manager dan pelatih, telah berangkat pada Sabtu (7/9/2024) melalui Bandara Hang Nadim Batam.

Para atlet IODI Kepri yang mewakili Batam, yaitu Anthony, Calvin, Hendra, dan Prior Seamont, telah mengabdikan diri untuk bersaing dalam tiga kategori lomba yang berbeda, termasuk ballroom, free for all, dan breakdance.

Ketua IODI Provinsi Kepri, Asmaniar Susanti, S.M., menjelaskan bahwa para atlet telah menjalani latihan intensif sebelum berangkat ke PON tahun ini. Mereka telah berlatih dua kali seminggu setidaknya dalam sebulan terakhir. Atlet yang di berangkatkan ke PON adalah atlet terbaik yang berasal dari Kota Batam.

“Kami telah menjalani latihan yang berkesinambungan dan menekankan disiplin serta kesehatan para atlet,” ujarnya.

Asmaniar berharap para atlet dapat mengukir prestasi gemilang untuk daerah mereka, seperti yang telah mereka capai dalam kompetisi-kompetisi sebelumnya.


“Dalam Pra-PON tahun 2019, kami berhasil meraih dua medali emas dan empat medali perak. Kami tetap optimistis untuk mencapai pencapaian yang lebih cemerlang kali ini,” kata Asmaniar.

Partisipasi ini adalah yang ke-dua kalinya bagi atlet-atlet IODI Kepri dalam perhelatan PON. Mereka sebelumnya telah berkompetisi pada PON tahun 2016 dan meraih 2 Medali (1 Perak, 1 Perunggu).

Ketua IODI Kota Batam, Danasmara Abipraya, S.M. menjelaskan bahwa atlet-atlet mereka berusia antara 18 hingga 25 tahun, sementara kategori standar ballroom memiliki atlet di atas usia 30 tahun.

Para atlet akan bersaing dalam PON Aceh-Sumut 2024 mulai tanggal 7 hingga 14 September 2024. Sumber dana mereka berasal dari berbagai sumber, termasuk kontribusi pribadi, serta dukungan dari KONI Provinsi Kepri, KONI Kota Batam, Pemerintah Kota Batam, maupun Pemerintah Provinsi Kepri.

“Selain sebagai Ketua IODI Batam, saya juga sebagai Manager yang mengatur pelatihan dan perkembangan atlet Dancesport serta menjadi support sistem pendamping atlet dalam PON Aceh - Sumut 2024. 


Kami berharap dapat bersaing dengan baik dan meraih medali emas sesuai dengan harapan dan tak lupa kami sampaikan terima kasih yang sebanyak-banyak nya kepada seluruh stakeholder baik dari KONI Provinsi Kepri, KONI Kota Batam, Pemerintah Kota Batam, maupun Pemerintah Provinsi Kepri atas dukungan yang diberikan kepada Cabor kami IODI (Dancesport). tutup Danasmara Abipraya, S.M.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar